Sukses

Lifestyle

50 Tahun Sudah Nenek Ini Jadi Tukang Bersih-Bersih Makam

Usia senja bukan halangan untuk terus aktif bekerja dan beraktivitas. Selama masih ada tenaga dan kemampuan, kita tetap bisa melakukan berbagai kegiatan. Ladies, jika di usia muda ini Anda masing sering malas-malasan, coba deh baca kisah nenek yang usianya hampir seabad ini.

Namanya Mdm Zhang. Dilansir dari singaporeseen.stomp.com.sg, usianya sudah 90 tahun dan ia telah bekerja sebagai tukang bersih-bersih makam selama 50 tahun. Yang lebih menakjubkan lagi, daya ingatnya pun sangat kuat.

Putra Mdm Zhang (58 tahun) menjelaskan kalau ia sudah mengikuti ibunya ke makam sejak kecil. "Meskipun ibu sudah berusia 90 tahun, ia tetap aktif dan masih suka melakukan ini itu," paparnya. Mdm Zhang bisa mengenali setiap makam yang ada dengan melihat wajah para ahli warisnya.

Foto: copyright singaporeseen.stomp.com.sg

Kebanyakan orang baru membersihkan makam saat Festival Cingming. Namun Mdm Zhang dan putranya mulai melakukan kegiatan bersih-bersih makam sejak natal agar bisa membersihkan sedikitnya 100 makam yang ada di Pemakaman Bukit Brown tersebut.

"Biasanya kami berangkat pukul 8 pagi dan baru pulang sekitar pukul 4 sore," kata putra Mdm Zhang. Wah, meski usianya sudah sepuh, Mdm Zhang masih saja menyibukkan diri dengan bekerja.

Ladies, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda masih tetap sibuk dan produktif di usia Anda yang sekarang?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading