Sukses

Lifestyle

Wow! Mahasiswa Kantongi 251 Juta Rupiah Setelah Bersepeda 17 Ribu Kilometer

Ada banyak cara untuk berbuat kebaikan dengan cara seru. Membantu orang lain sekaligus menambah pengalaman hidup bisa dilakukan secara berbarengan. Nggak percaya? Langsung saja deh baca kisah mahasiswa asal Inggris ini.

Tiga mahasiswa asal Inggris telah mengayuh sepedanya sejauh 17 ribu kilometer. Dilansir dari shanghaiist.com, mereka telah menempuh perjalanan dari London ke Hong Kong selama sembilan bulan. Perjalanan mereka itu pun bukan perjalanan yang dilakukan untuk bersenang-senang. Lebih dari itu, ada misi kemanusiaan yang mereka bawa selama menggowes sepeda anginnya tersebut.

Foto: copyright shanghaiist.com

Ketiga mahasiswa tersebut memulai perjalanannya dari Buckingham Palace, lalu melewati Eropa, Asia Tengah, kemudian sampai di Victoria Park. Perjalanan tersebut mereka lakukan demi mengumpulkan donasi membantu para penderita kanker prostat. Dan tahukah sudah berapa banyak donasi yang mereka kumpulkan? Total donasi yang mereka dapat sudah lebih dari 13 ribu poundsterling (251 juta rupiah). Wow! Luar biasa sekali.


Perjalanan tersebut dimulai pada bulan Juli tahun lalu dan baru memasuki Cina akhir Desember. Dengan sepeda, mereka telah melintasi daerah paling terpencil. Tak hanya itu, mereka sudah melalui berbagai macam petualangan seru seperti berada di wilayah dengan suhu -30 derajat celcius, diserang serigala, dan urusan dengan petugas keamanan Cina yang penuh konflik.

Foto: copyright shanghaiist.com

Perjalanan jauh tersebut pun membuat penampilan ketiga mahasiswa ini berubah. Mereka mulai bercambang sekaligus terlihat bahagia. Meskipun mereka sudah mengantongi cukup banyak uang yang bisa didonasikan, tapi target mereka belum tercapai, yaitu 15 ribu poundsterling.

Melalui blognya Journey to The East, mereka terus berbagi pengalaman perjalanan mereka. Ladies, apakah Anda tertarik untuk mengikuti jejak mereka bersepeda melintasi berbagai negara dan tempuh puluhan ribu kilometer dengan membawa misi sosial?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading