Sukses

Lifestyle

Meski Punya Tubuh Tak Lengkap, Semangat Menghijaukan Hutan Tetap Membara

Terkadang, pemberi inspirasi untuk banyak orang justru datang dari orang-orang yang serba kekurangan. Tidak jarang, pemotivasi terlahir dari orang-orang yang justru memiliki anggota tubuh tak lengkap, orang-orang yang sedang berjuang melawan penyakit dan orang-orang yang justru sering dihina serta diremehkan orang lain.

Seperti dilansir pada laman elitedaily.com, kebaikan tanpa pamrih dan inspirasi telah datang dari dua sahabat bernama Jia Haixia dan Jia Wenqi. Perlu Anda tahu, dua orang ini bukanlah orang-orang dengan kekayaan melimpah dan anggota tubuh lengkap. Mereka adalah orang yang serba kekurangan namun dengan senang hati dan tanpa pamrih berjuang untuk menyelamatkan lingkungan.

Kebersamaan Jia Haixia dan Jia Wenqi saat menanam pohon di hutan | Photo: Copyright elitedaily.com

Dalam 10 tahun terakhir, Jia Hiaxia seorang yang tuna netra dan Jia Wenqi yang tak memiliki kedua tangan telah berjuang menyelamatkan lingkungan dan desanya dari bahaya banjir. Keduanya diketahui telah menanam ratusan bahkan ribuan pohon di salah satu hutan di dekat tempat tinggal mereka yakni di desa Yeli, Cina.

Penebangan pohon secara liar membuat kedua sahabat ini sangat sedih dan merasa alamnya semakin tidak terjaga. Agar desa dimana mereka tinggal tidak banjir dan alam selalu terjaga, kedua pria ini memutuskan untuk menjaga hutan dan melakukan penanaman pohon di hutan yang mulai tandus serta gersang itu.

Semangat untuk menghijaukan kembali hutan dan menjaga desa dari banjir selalu datang dari kedua sahabat | Photo: Copyright elitedaily.com

Dengan kondisi fisik yang tak sempurna sekalipun, kedua pria ini dengan senang hati pergi ke hutan dan mencari lokasi yang pas untuk dilakukan penanaman pohon kembali. Dan karena kebaikan dari keduanya, saat ini pemerintah telah menyewa jasa mereka untuk memelihara dan menjaga 8 hektar hutan di dekat tempat tinggal mereka.

Kedua sahabat ini terlihat sangat akrab satu dengan yang lain. Mereka juga tidak segan untuk memberi bantuan serta bekerja sama dalam melakukan tugasnya menanam pohon. Jia Wenqi dengan sabar menuntun Jia Haixia yang memang tak bisa melihat. Sedangkan Jia Haixia, ia dengan senang hati membawakan perlengkapan untuk menanam pohon karena Jia Wenqi tak memiliki tangan.

Keduanya saling membantu saat menanam pohon | Photo: Copyright elitedaily.com

Ladies, sebagai seseorang yang diberikan kesempurnaan anggota badan serta materi yang cukup, sangat malu jika kita tidak memiliki niat baik seperti apa yang dilakukan Jia Hiaxia dan Jia Wenqi. Semoga apa yang dilakukan kedua pria ini bisa menjadi inspirasi bagi semua orang untuk turut serta menjaga lingkungan dan alam. Untuk melihat kebersamaan mereka saat menghijaukan hutan, lihat juga galeri fotonya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading