Sukses

Parenting

Terkendala Jarak dan Waktu, Dokter Bantu Proses Melahirkan Dengan Video Call

Melahirkan merupakan perjuangan yang sangat berat bagi wanita. Hal ini mengingat ketika melahirkan seorang wanita mempertaruhkan dua nyawa sekaligus, yakni nyawa diri sendiri dan nyawa calon buah hati barunya.

Kesalahan sekecil apapun itu yang terjadi saat proses lahiran, dikatakan bisa buat nyawa seorang ibu maupun buah hati terancam. Dan agar kesalahan ini tidak terjadi sehingga ibu maupun bayi tetap selamat, dalam kondisi darurat dan tidak memungkinkan sekalipun dokter serta bidan selalu berusaha melakukan yang terbaik.

Rivera dengan buah hatinya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Seperti dilansir dari laman dailymail.co.uk, seorang dokter bernama Meena Devalla di Newark, New Jersey, Amerika telah membantu kelancaran proses persalinan seorang wanita bernama Keyanna Rivera menggunakan kecanggihan teknologi komunikasi video call.

Peristiwa berawal ketika Keynna Rivera mendatangi klinik persalinan milik dokter Meena Devalla. Namun, sesampainya di klinik tersebut, Rivera merasakan bahwa bayi dalam kandungannya akan segera keluar. Dan saat itu, dokter Devalla sendiri sedang berada di Clara Maass Medical Centre di Bellevile. Ia sedang melakukan operasi bedah untuk salah satu pasien di sana.

Dokter Devalla yang bantu proses lairan melalui video call | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Di klinik Devalla hanya ada seorang staf pegawai bernama Oswaida Torres. Torres mengaku bahwa sebelumnya ia tidak pernah membantu proses persalinan karena ia adalah staf kantor yang biasa bekerja di depan komputer. Mengingat sang bayi yang sudah mulai keluar, maka Torres harus memberanikan diri membantu proses persalinan. Ia menghubungi dokter Devalla dan meminta bantuannya.

Karena terkendala jarak dan waktu, dokter Devalla memberikan instruksi kepada Torres bagaimana ia membantu proses persalinan melalui video call. Dengan sangat sabar dan teliti, Dokter Devalla mampu membantu Torres membantu keberhasilan proses persalinan. Melalui video call, sang dokter memberi aba-aba kapan Torres harus menggunting tali pusar bayi, bagaimana menarik bayi dari tubuh sang ibu dan masih banyak lagi.

Torres, staf pegawai yang mengikuti dengan baik intruksi dokter Devalla dengan baik | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Karena saking cepatnya proses persalinan, sang ibu yakni Rivera tidak diberikan obat pembunuh rasa sama sekali. Rivera dan suaminya tercatat tiba di klinik pukul 11.30 waktu setempat dan Rivera melahirkan bayi laki-laki pukul 11.50. Waktu yang sangat singkat untuk sebuah proses lahiran. Hal inilah yang membuat dokter Devalla memilih memberikan instruksi melalui video call agar proses lahiran berjalan lancar dan ibu maupun bayi akhirnya selamat.

Bagaimana menurut Anda? Apa yang dilakukan dokter Devalla sungguh pilihan yang bijak dan tepat di tengah situasi darurat bukan. Dan beruntung, Torres bisa mengikuti dengan baik instruksi yang diberikan oleh dokter. Selamat untuk Rivera yang telah melahirkan bayi laki-lakinya.

Rivera dan buah hatinya sehabis melahirkan | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Agar jarak dan waktu tidak menjadi kendala untuk melakukan kebaikan untuk menyelamatkan orang lain, pastikan untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi seperti apa yang dilakukan dokter Devalla Ladies... :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading