Sukses

Lifestyle

Petiklah Kebaikan di Setiap Kegagalan, Lalu Berbahagialah!

Seorang teman pernah berkata pada saya, "Kalau gagal, bangkit lagi. Kalau jatuh, bangun lagi." Bagi saya, dia terdengar begitu enteng mengatakan semua itu. Apakah dia adalah orang yang tak pernah gagal? Well, faktanya dia adalah orang yang sudah mengalami sejumlah kegagalan sebelum akhirnya bisa berhasil meraih satu impian terbesarnya.

Ladies, namanya gagal pastilah bikin kita merana. Rasanya sedih, kecewa, dan sudah ingin menyerah saja. Setelah mati-matian berusaha melakukan sesuatu, kita malah jatuh di tengah jalan. Tak ada satu pun yang mau jatuh ketika sudah tinggal sedikit lagi mencapai tujuannya, kan?

Kalau Anda baru saja mengalami kegagalan, cobalah untuk meluangkan waktu sejenak. Carilah tempat yang paling nyaman untuk menyendiri selama beberapa saat. Lalu, berdialoglah dengan diri Anda sendiri. Kembalilah bersahabat dengan diri Anda sendiri.

“Pain is temporary. Quitting lasts forever.”
― Lance Armstrong, Every Second Counts


Orang-orang besar yang sukses saat ini dulunya pernah mengalami kegagalan yang begitu pahit. J.K. Rowling, penulis buku fenomenal Harry Potter misalnya. Bukunya sudah ditolak banyak penerbit sebelum akhirnya diterima oleh Penerbit Bloomsbury. Lalu Michael Jordan, ia pernah kalah sekitar 300 kali dalam pertandingan, gagal memasukkan bola sebanyak 9.000 kali di sepanjang kariernya, tapi kini ia dikenal sebagai orang yang sukses sebagai atlet besar.

Dan, Thomas Alva Edison, baru masuk sekolah tiga bulan gurunya bilang ia anak yang bodoh yang tak bisa menerima pelajaran. Lalu, ia pun belajar dengan ibunya sendiri sebagai gurunya. Kini, ia dikenal sebagai orang besar dan kata-kata mutiaranya ini sudah menginspirasi jutaan orang, “I have not failed. I’ve just found 10,000 ways that do not work. (Thomas Edison)"

“Just because you fail once doesn't mean you're gonna fail at everything.” ― Marilyn Monroe


Kegagalan memang akan meninggalkan luka. Tapi luka itu pun akan sembuh nantinya. Biarlah bekas luka tetap ada. Agar jadi pengingat kalau Anda pernah terperosok jatuh tapi bisa bangkit kembali hingga baik-baik saja.

It's time to grow up! Petiklah kebaikan dari kegagalan yang baru Anda alami. Lalu berbahagialah. Setiap hal dan kejadian yang Anda alami bisa memberikan pelajaran dan pengalaman yang begitu berharga.

Jadi, apakah Anda akan menyerah atau terus melangkah kali ini?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading