Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Paling Disesali Wanita di Hari Tua

Ladies, menyesal memang selalu datang belakangan. Mau mengulang apa yang sudah berlalu pun tak bisa. Memutar waktu kembali juga mustahil untuk dilakukan. Ketika penyesalan itu datang di akhir hayat, saat kita sudah tak berdaya, ah rasanya pasti akan sangat menyiksa sekali.

“Our biggest regrets are not for the things we have done but for the things we haven't done." ― Chad Michael Murray

Rasa penyesalan itu umumnya muncul dari hal-hal yang tak sempat atau tak berani kita lakukan. Terkadang kita lebih memilih jalan aman dengan tak mencoba sesuatu karena takut gagal. Padahal dibandingkan perasaan takut gagal, rasa kecewa bisa terasa jauh lebih menyiksa. Sebelum terlambat, yuk kita cari tahu apa saja sebenarnya hal-hal yang paling banyak disesali orang di akhir hayatnya.

(vem/nda)

Menyesal Tak Memperjuangkan Impian

Setiap orang punya impian. Di lubuk hati kita yang paling dalam pasti ada sesuatu yang paling ingin kita kejar. Hanya saja tak banyak orang yang berani dan mau memperjuangkan impiannya. Yang paling menghambat biasanya adalah perasaan takut dan ragu-ragu. Hingga pada akhirnya kita lebih memilih untuk menyerah dan meninggalkan impian.

Ladies, hidup ini hanya sekali. Saat ini Anda pasti menggenggam sebuah impian. Impian yang ingin Anda terbangkan dan gapai. So, mulailah melakukan sesuatu. Lakukan hal-hal yang semakin mendekatkan Anda pada impian Anda setiap harinya. Sekecil apapun hal yang Anda lakukan pasti akan berdampak pada apa yang terjadi kemudian. Sayang kan kalau waktu Anda jadi sia-sia dan tak bermakna karena Anda melakukan sesuatu yang tak Anda sukai? It's time to conquer your dreams!

Menyesal Tak 'Keluar dari Cangkang'

Masih muda? Masih punya semangat dan ada kesempatan? Yuk, kenali dunia luar kita. Saatnya untuk traveling dan meluangkan waktu melihat kota baru, bertemu orang-orang baru, dan mencari pengalaman seru yang belum pernah Anda dapatkan sebelumnya. Life is a journey, isn't it? Karena hidup adalah perjalanan maka jadikan waktu hidup Anda sebagai momen untuk bertualang.

Sedih pastinya ketika di hari tua nanti kita hanya bisa tergolek di tempat tidur. Memandang ke luar jendela. Dan membayangkan betapa luasnya dunia. Sementara kita sudah tak punya tenaga atau waktu untuk traveling lagi.

Ladies, yuk mulai kembali membuat perjalanan hidup yang lebih bermakna dan berwarna. Ada banyak hal baru dan seru di luar sana. Kita hanya perlu melakukan sesuatu dan bukannya hanya diam di tempat.

Menyesal Tak Merawat Tubuh dengan Baik

Jarang olahraga? Tak melakukan perawatan tubuh dengan baik di hari muda? Hmm... jangan sampai menyesal di hari tua nanti, ya Ladies. Merawat tubuh itu penting sekali dan memang sebaiknya dilakukan saat masih muda. Mempertahankan kecantikan kulit, rambut, dan tubuh. Dan tak hanya itu, kesehatan pun perlu dijaga.

Jangan sampai nanti malah gampang sakit-sakitan di hari tua. Saat ini banyak sekali penyakit yang mengintai wanita. Untuk mencegahnya, kita perlu mulai melakukan gaya hidup sehat. Minimal cukupi "hak tubuh" dengan tidur cukup, olahraga teratur, dan memilih makanan sehat.

Kalau tubuh sehat dan cantik seumur hidup, nantinya yang diuntungkan juga diri kita sendiri. Hentikan kebiasaan buruk dan mulai hidup sehat, setuju?

Menyesal Tak Membantu Banyak Orang

Apa sih yang membuat hidup ini begitu berharga? Tak lain adalah ketika diri kita mampu memberikan manfaat untuk orang lain. Mungkin dulu kita enggan membantu orang karena merasa kita akan merugi dan tak dapat imbalan. Atau merasa tak punya cukup waktu untuk membantu orang lain. Tapi jika kita hanya menuruti rasa egois diri sendiri, pada akhirnya kita hanya akan ditinggal sendiri.

Hukum memberi dan menerima pun berlaku. Kalau kita tak pernah membantu orang di hidup kita, maka orang juga enggan membantu kita saat kita sedang butuh pertolongan.

Yuk, kita mulai dari lingkungan keluarga. Kita coba ringankan beban keluarga sebisa mungkin. Dan juga bantu orang-orang di sekitar kita. Membantu dan berbagi, percaya atau tidak, akan memberi kebaikan untuk diri kita sendiri di akhir hayat nanti.

Menyesal karena Kurang Percaya Diri

Setiap wanita pasti punya sesuatu yang membuatnya merasa kurang percaya diri. Sesuatu yang membuat kita takut untuk melakukan hal yang sebenarnya sangat ingin kita lakukan. Misal, dulu mengurungkan niat jadi wanita karier yang kerja di perusahaan besar karena tidak percaya diri, merasa bahwa wanita tak seharusnya mencapai karier yang hebat. Ladies, jika memang kita kurang merasa percaya diri untuk melakukan sesuatu, terima saja perasaan itu. Lalu, segera cari cara untuk kembali membangkitkan rasa percaya diri Anda.

Kita semua punya pilihan dalam hidup. Tinggal kita saja yang berani untuk menentukan pilihan tersebut. Memang tak semua yang kita pilih akan berakhir sesuai dengan harapan. Tapi setidaknya kita sudah berani untuk menjalani hidup sebaik-baiknya dengan semua pilihan yang ada. Hingga nanti pada akhirnya, kita tak akan merasa menyesal saat sudah berada di akhir hayat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading