Sukses

Lifestyle

Pria Malang Ini Dirampok dan 20 Ribu Orang Asing Mengubah Segalanya

Kebaikan bisa datang dari siapa saja, termasuk dari orang asing sekalipun. Tak ada yang namanya pilih kasih ketika kita akan membantu seseorang. Saat hati sudah tergerak, maka yang perlu kita lakukan adalah segera berbuat sesuatu.

Seorang pria malang bernama Alan Barnes baru-baru ini mengalami kejadian tak menyenangkan. Dilansir dari dailymail.co.uk, pria cacat dan punya masalah penglihatan dan pertumbuhan ini sedang mengambil tempat Gateshead ketika diserang oleh perampok. Perampok tersebut meminta Alan menyerahkan uangnya. Sebelum kabur, perampok itu sempat melukai Alan dan tulang selangka pria berusia 67 tahun ini pun patah.

Sejak kejadian itu, Alan takut untuk pulang ke rumah. Dan saat itulah seorang ahli kecantikan bernama Katie Cutler tergerak hatinya. Dia akhirnya membuat akun online untuk mengumpulkan donasi membantu Alan. Dengan donasi itu, ia ingin meringankan beban Alan sekaligus sebagai biaya pengobatan atas tulang selangka yang patah.

Awalnya Katie memasang target mengumpulkan donasi 500 pounds (9,9 juta rupiah). Dan betapa terkejutnya ia ketika ternyata ada lebih dari 20 ribu orang dari berbagai negara yang memberikan donasi. Dan tahukah Anda berapa donasi yang akhirnya terkumpul? Donasi yang terkumpul mencapai 280 ribu pounds (5,5 milyar rupiah). Wow!

Alan dan Katie. | Foto: copyright dailymail.co.uk

Betapa terkejutnya Alan dengan kebaikan puluhan ribu orang asing. Dengan donasi sebesar itu, ia bahkan sanggup membeli sebuah rumah sendiri.

Alan sangat berterima kasih pada Katie yang sudah berbaik hati melakukan inisiatif mengumpulkan donasi untuk dirinya. Persahabatan Alan dan Katie pun terbentuk dengan cara yang begitu emosional. "Saya sangat terkejut sekaligus begitu berterima kasih pada Katie atas apa yang telah ia lakukan untuk saya," papar Alan.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Satu kebaikan memang bisa berbuah kebaikan-kebaikan yang lainnya. Ladies, kebaikan apa yang sudah Anda buat hari ini? Atau kapan terakhir kalinya Anda berbuat kebaikan untuk orang lain?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading