Sukses

Lifestyle

Luar Biasa, Kakek 67 Tahun Mainkan 9 Alat Musik Sekaligus

Tak ada kata tua untuk berkarya. Tak ada kata terlambat untuk mencoba sesuatu yang baru. Seperti yang dilakukan seorang kakek tua berusia 67 tahun ini.

Dilansir dari shanghaiist.com, kakek yang tinggal di kota Luoyang, provinsi Henan ini telah mendapat sambutan tepuk tangan riuh dari penduduk lokal setempat. Betapa tidak, ia bisa memainkan sembilan alat musik sekaligus. Semua anggota tubuhnya mulai dari tangan, kaki, dan mulutnya digerakkan untuk menciptakan musik dari berbagai jenis alat musik.

Kakek bernama lengkap Lu Feixing ini adalah seorang pensiunan guru di sebuah SMP di Luoyang. Sudah sejak lama ia menggemari musik. Ketika masih muda, ia telah belajar bermain berbagai alat musik.

Foto: copyright shanghaiist.com

"Saya bisa bermain flute, banhu, erhu, dan keyboard elektronik," papar Kakek Lu. Setelah pensiun, Kakek Lu bermain banhu (salah satu alat musik gesek tradisional Tiongkok dari keluarga instrumen huqin) bersama musisi lain di tengah kota. Namun, ketika sejumlah musisi lain tak datang, ia menggantikan posisi mereka dengan memainkan instrumennya. Dan itulah titik awal Kakek Lu bermain sejumlah alat musik bersamaan.

Dengan keahliannya, Kakek Lu berhasil menciptakan musik indah perpaduan antara alat musik Cina dan Barat. Setelah mengamati para penyanyi pop yang menggunakan headset mikrofon untuk bernyanyi dan menari, Kakek Lu akhirnya membeli headset mikrofonnya sendiri. "saya merasa begitu istimewa ketika mengenakan mikrofon ini," ujar Kakek Lu pada wartawan. Wah, Kakek Lu ternyata paham benar ya soal tampil gaya.

Foto: copyright shanghaiist.com

Semua alat musik yang dimainkan diangkut dalam sepeda tua. Jadi ketika Kakek Lu akan tampil di suatu tempat, ia tinggal mengayuh sepedanya yang sudah lengkap dengan berbagai alat musik. "Orang tua suka dengan opera tradisional dan anak muda suka dengan musik pop. Saya suka keduanya dan saya bisa memainkan keduanya," kata Kakek Lu dengan bangga.

Benar-benar luar biasa ya sosok Kakek Lu ini. Di usia senjanya, ia masih terus berkarya dan menghibur orang banyak. Jangan sampai kalah dengan semangat Kakek Lu ini, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading