Sukses

Lifestyle

Pasangan Unik: Tinggalkan Hidup Mapan, Traveling dengan Rumah Mini

Setiap orang punya caranya tersendiri menikmati hidup. Rasanya juga hidup akan berakhir sia-sia jika kita tak memperjuangkannya dengan cara yang memang benar-benar kita pilih. Meskipun ya, ada hal yang harus kita korbankan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

Dua tahun lalu, pasangan Guillaume Dutilh dan Jenna Spesard menyadari bahwa mereka sudah tak mau lagi mengejar karier yang sebenarnya tidak mereka sukai. Dilansir dari businessinsider.com, keduanya pun memutuskan untuk keluar dari pekerjaan mereka dan mengejar cita-cita mereka. Mereka memilih untuk traveling, berpindah-pindah tempat, dan hidup nomaden.

Guillaume dan Jenna memang pasangan adventure junkies. Mereka sangat menyukai dunia menulis, fotografi, dan juga kegiatan di luar ruangan. Untuk memenuhi passion mereka di bidang travel journalism, mereka membuat sebuah rumah mini yang bisa dibawa kemana-mana. Dengan rumah mini tersebut, dalam waktu 5 bulan, keduanya sudah menjelajah hingga 10.000 mil dan mengunjungi 25 negara bagian. Wow! So amazing!

Foto: copyright businessinsider.com

Guillaume dulunya bekerja sebagai insinyur di sebuah perusahaan sepeda motor. Sementara Jenna bekerja sebagai asisten eksekutif di sebuah studio film. Keduanya sama-sama tak suka dengan pekerjaan tersebut. Hingga suatu hari, mereka terinspirasi dengan konsep rumah mini.

"Gagasan menjelajah Amerika Utara sambil membuat karya portofolio penulisan perjalanan dan fotografi tampak bisa dilakukan, dengan sebuah rumah mini, kami mewujudkannya dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya," papar Guillaume. Demi melakukan proyek tersebut, pasangan ini pun rela menjual segalanya.

Foto: copyright businessinsider.com

Butuh waktu 1 tahun untuk membuat rumah mini hingga siap meluncur di jalanan. Perjalanan seru mereka pun didokumentasikan dalam bentuk semacam diari dan foto di blog dan YouTube channel. Sebelum memulai perjalanan, mereka sepakat untuk traveling 1 tahun sebelum nanti mengevaluasi situasi finansial mereka kembali.

Wah, seru sekali ya perjalanan pasangan ini. Bukan hal mudah untuk meninggalkan semua kemapanan untuk mewujudkan impian seperti itu. Tapi kalau sudah bertekad, berusaha, dan berani mengambil risiko, hambatan atau tantangan yang ada pasti bisa diatasi. Ladies, apakah Anda tertarik untuk mencoba cara pasangan Guillaume Dutilh dan Jenna SpesardĀ  menikmati hidup mereka?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading