Sukses

Lifestyle

Batalkan Pernikahan Mewah, Pasangan Ini Lakukan Sesuatu yang Menggetarkan Hati

Menikah umumnya hanya terjadi sekali seumur hidup. Itulah kenapa banyak pasangan yang sengaja membuat persiapan khusus dan istimewa untuk hari besar tersebut. Bahkan acara resepsi pernikahan bisa digelar begitu mewah untuk menandai bahwa ada perhelatan besar yang sangat sakral sedang berlangsung.

Tapi yang dilakukan pasangan Mark dan Ismini Svensson ini berbeda dari kebanyakan pasangan lain. Mereka malah membatalkan acara resepsi pernikahan mewah dan rencana bulan madu mereka demi melakukan sesuatu yang lain. Dilansir dari cosmopolitan.com, Mark dan Ismini sengaja membatalkan acara pernikahan mewah mereka dan menggunakan uangnya untuk membantu orang lain. Wah, benar-benar pasangan yang mengagumkan ya.

Mark dan Ismini melangsungkan pernikahan mereka dengan sangat sederhana. Setelah mengesahkan pernikahan di pengadilan, pasangan tersebut dengan dibantu teman dan keluarga, mendirikan kampanye StayUNITED. Tak ada acara resepsi pernikahan mewah. Uang dan tenaga didedikasikan khusus untuk pendirian StayUNITED.


StayUNITED didirikan sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang ayah Ismini, Apostolos Karydis, seorang insinyur sipil dan filantropis. Dengan proyek yang diberi nama "50 Acts of Kindness", Mark dan Ismini melakukan banyak hal untuk membantu orang lain.

Pasangan suami istri ini pun telah mengunjungi berbagai tempat seperti sekolah tuna rungu di Rhode Island dan kamp olahraga di Connecticut. Mereka sudah menjelajah hampir separuh negara bagian Amerika Serikat. Hingga kemudian dianugerahi seorang putri, Rafaela yang kini juga ikut menemani ibu dan ayahnya mengelilingi negara bagian lainnya.

Meskipun sudah banyak donasi dan dukungan yang diterima, Mark dan Ismini masih membiayai sendiri proyek mereka. Semua donasi akan disalurkan ke StayUNITED yang memang dibuat untuk mengajak orang lain melakukan kebaikan dan menyebarkannya di media sosial. "Di media sosial, satu post atau tweet bisa mengubah duniamu," kata Mark. Mark percaya bahwa meski yang kita lakukan ini terlihat kecil, tapi jika diteruskan akan berdampak besar. Ismini juga menambahkan kalau ia yakin akan kebaikan yang selalu bisa ditularkan dan menjadi mata rantai yang tak pernah putus.

Meski harus membatalkan acara pernikahan mewah, Mark dan Ismini pasti jauh lebih bahagia saat ini. Berbuat baik untuk orang lain, memberikan sesuatu untuk orang lain, semua itu pada akhirnya akan memperkaya diri sendiri dan membuat kita jauh lebih bahagia.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading