Sukses

Lifestyle

Terlalu Banyak Superhero Pria, Anak 11 Tahun Minta Penerbit Ciptakan Superhero Perempuan

Seperti yang kita tahu, tokoh superhero biasanya adalah laki-laki. Dari sekian banyak tokoh superhero, hanya ada beberapa tokoh superhero perempuan. Hal inilah yang membuat seorang gadis kecil 11 tahun merasa kecewa setiap membaca komik dan tokoh superheronya adalah laki-laki. Dilansir dari elitedaily.com, sejak usia 2 tahun gadis ini telah menggemari komik. Dan sejak saat itu pula ia selalu merasa kecewa karena sedikitnya tokoh superhero wanita pada setiap komik.

Gadis ini sendiri bernama Rowan. Puncak kekecewaannya terhadap sedikitnya tokoh superhero perempuan adalah ketika ia mendapatkan satu set DC Comics Chibis (boneka anime-style) dan hampir semua tokoh superheronya laki-laki. Dalam satu set tersebut, hanya ada 2 superhero wanita bahkan kemasan untuk superhero wanita ini berwarna pink dan ungu.

Merasa begitu kecewa, Rowan lalu menulis surat yang dikirimkan khusus kepada penerbit komik kecintaannya. Gadis ini meminta agar si penerbit menciptakan superhero perempuan dalam karya-karyanya. Adapun isi suratnya adalah.

Surat yang ditulis oleh Rowan | Photo: Copyright elitedaily.com

Komik DC yang terhormat,

Nama saya Rowan dan saya berusia 11 tahun. Saya suka tokoh superhero dan telah membaca komik serta menonton kartun maupun film superhero sejak saya masih sangat muda.

Saya seorang gadis, dan saya kecewa karena tidak banyak superhero perempuan di komik maupun di film DC.

Pada hari ulang tahun saya, saya punya beberapa Justice League Chibis dari Anda. Saya melihat hanya ada dua superhero perempuan kecil di dalam serinya sedangkan superhero laki-laki sebanyak 10. Juga, superhero perempuan itu semuanya memiliki kemasan dan pakaian pink serta ungu.

Saya ingat menonton kartun Justice League ketika saya masih kecil bersama ayah.

Ada Superman dan Batman di dalam film tersebut, tetapi tidak ada satupun Wonder Woman. Anda memiliki acar TV Flash tetapi di sana juga tidak ada Wonder Womennya.

Marvel Comics juga telah membuat film tentang pohon berbicara dan rakun mengagumkan, tetapi Anda juga belum membuat film dengan tokoh Wonder Woman.

Saya benar-benar ingin seperti Hawgirl atau Catwoman dan perempuan-perempuan dimana mereka menunjukkan aksi keadilan di Televisi.

Saya suka komik Anda, tetapi saya akan lebih mencintainya jika ada lebih banyak tokoh superhero perempuannya. 

Saya telah bertanya pada anak-anak perempuan dan banyak orang, apakah mereka juga menonton acara film dan komik yang menggunakan perempuan sebagai tokoh superhero utama. Dan mereka semua mengatakan iya.

Silahkan melakukan sesuatu tentang hal ini, karena kami para perempuan juga membaca dan peduli dengan komik.

Hormat kami, Rowan

Rowan, gadis 11 tahun yang menulis surat ke penerbit komik | Photo: Copyright elitedaily.com

Itulah isi surat dari Rowan yang ditujukan kepada salah satu penerbit komik. Ibu Rowan yakni Ranee mengatakan bahwa putrinya selalu kecewa karena tidak banyak tokoh superhero perempuan. Apakah orang-orang menganggap perempuan itu lemah sehingga tidak dijadikan superhero. Ini adalah perlakuan yang berbeda terhadap perempuan.

Ladies, bagaimana menurut Anda? Setuju dengan Rowan si gadis kecil yang masih berusia 11 tahun tersebut? Semoga saja para penerbit komik mulai membuka hati agar mereka menciptakan tokoh superhero perempuan :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading