Sukses

Lifestyle

Tips Agar Selalu Bahagia Meski Tak Bisa Liburan

Liburan di akhir pekan atau tanggal merah tentunya tidak harus dengan pergi ke luar kota dan tempat wisata bukan? Apalagi jika Anda tidak memiliki budget cukup untuk biaya liburan. Ada banyak hal positif yang bisa Anda lakukan di rumah ketika ingin liburan namun tak punya cukup biaya.

Tidak perlu kecewa dan khawatir apalagi sampai frustasi ketika Anda hanya di rumah sementara teman, sahabat atau rekan kerja menghabiskan liburan mereka di luar kota atau bahkan di luar negeri. Dilansir dari elitedayli.com, inilah hal positif yang bisa Anda lakukan ketika ingin liburan namun tak punya cukup uang.

    Nonton Film

    Nonton film adalah pilihan tepat ketika Anda ingin liburan namun tidak memiliki cukup budget. Ambil laptop atau DVD Anda dan buka kembali koleksi film yang Anda miliki. Putarlah film yang menjadi favorit Anda. Selain murah meriah, cara ini disinyalir bisa cukup menghibur. Siapkan pula pop corn atau camilan lain agar suasana menonton semakin asik dan seru.

    Cari Kesibukan

    Carilah kesibukan baru selama liburan agar Anda tidak bosan dan terbayang-bayang asiknya liburan di tempat wisata. Kesibukan tersebut bisa berupa belajar memasak, mengunjungi saudara dan tetangga, bersih-bersih rumah, melakukan donor darah atau bisa juga mencoba pekerjaan baru misalnya melelang barang-barang Anda yang sudah tidak terpakai. Jika Anda disibukkan dengan beragam kegiatan di rumah, hal ini bisa mengurangi kekecewaan Anda karena tidak bisa liburan.

    Kurangi Kebiasaan Belanja

    Jika Anda merencanakan ingin liburan di minggu atau bulan depan, cobalah untuk menjadi wanita hemat. Kurangi kebiasaan belanja dan pastikan untuk mulai menabung. Ketika Anda memiliki tabungan, dipastikan Anda bisa jalan-jalan dan liburan ke tempat wisata di hari libur kapanpun yang Anda inginkan.

    Cari Lebih Banyak Teman

    Usahakan untuk mencari lebih banyak teman. Ketika Anda memiliki cukup banyak teman, tanpa liburan nampaknya hidup Anda bisa sangat bahagia. Sekedar makan bersama atau nongkrong di suatu kafe akan mengobati keinginan Anda untuk berlibur ke tempat wisata atau bahkan ke luar kota dan luar negeri yang memerlukan budget mahal.


Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan ketika ingin liburan namun tidak memiliki cukup uang. Bagaimana Ladies, masih sedih karena tidak bisa liburan? Sebagai wanita tentunya Anda perlu sangat bahagia karena tidak bisa liburan. Di rumah Anda punya banyak kesempatan untuk belajar memasak, bersih-bersih rumah dan menjadi istri atau calon istri yang baik saat liburan :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading