Sukses

Lifestyle

Nenek Paling Tua di Inggris Bagi Rahasia Panjang Umurnya

Setiap manusia pastinya mendambakan usia hingga ratusan tahun. Tidak banyak orang yang mampu mencapai usia tersebut. Hanya mereka yang beruntung dan dikaruniai anugerah saja yang bisa mengalaminya.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, seorang nenek baru saja dinobatkan menjadi wanita tertua di Inggris. Gladys Hooper (112) baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 112 pada 18/01/2015.

Gladys merasa usianya tidak lebih dari 70 tahun. Menurutnya, rahasia umur panjangnya adalah hidup lurus dan tetap aktif.

Gladys baru saja menggantikan orang tertua di Inggris yaitu, Ethel Lang pada hari Kamis 15/01/2015. Ethel adalah orang tertua di Inggris yang lahir pada masa pemerintahan ratu Victoria.

Gladys yang tinggal di pulau Isle of Wight mengatakan jika dirinya sangat terkejut dengan kabar penobatannya. Ia hanya merasa menjadi orang paling tua di pulau tempatnya tinggal.

Gladys memiliki seorang putra, empat cucu dan enam cicit. Ia mengaku jika tidak pernah membiarkan dirinya menganggur. Gladys selalu suka dengan kesibukan apapun.

"Saya selalu hidup dengan lurus, tidak pernah melakukan hal-hal bodoh, saya tidak pernah melampaui batas. Saya selalu aktif, saya pikir selalu aktif dapat membuat Anda awet muda. Saya telah melakukan apa yang ingin saya lakukan dan membantu orang lain sebanyak yang saya bisa. Saya tidak merasakan apa-apa seperti di usia saya. Saya tidak merasa berbeda seperti saat usia saya masih 70 tahun," kata Gladys memberi resep panjang umurnya.


Tak hanya itu, Gladys punya rahasia panjang umur lainnya. Gladys memberi saran yaitu, hindari pria dan makan banyak bubur agar panjang umur. Mungkin resep panjang umur yang terakhir ini bisa kita coba ya Ladies.
Gladys bersama anak, cucu dan cicitnya | foto: copyright dailymail.co.uk
Gladys telah mendapat banyak hal dalam hidupnya. Ia lahir pada tahun 1903 di Dulwich, London Tenggara, dan dibesarkan di Rottingdean, dekat Brighton, Inggris.

Gladys, pada masa mudanya adalah seorang pianis konser di London. Ia sering tampil di gedung tari terkenal di Inggris.

Pada awal tahun 1920, Gladys bekerja pada perusahaan mobil pertama di Inggris, Autodrive. Ia pernah menolak tawaran pendiri Hertz menjadi seorang sutradara.

Gladys kemudian mendirikan Kingscliff House School, yang sekarang menjadi Brighton College.

Gladys lahir pada tahun yang sama dengan Wright bersaudara. Mereka yang membuat pesawat terbang pertama di dunia. Ia juga berteman dekat dengan Amy Johnson, wanita pertama yang menerbangkan pesawat dari Inggris ke Australia.

Suami Gladys adalah seorang pilot di  Royal Flying Corps dalam Perang Dunia Pertama. Suaminya juga menjadi pilot di RAF dalam Perang Dunia Kedua. Gladys dan suaminya menikah pada tahun 1922.

Anak Gladys, yang bernama Derek Hermiston Cooper (84) adalah seorang pensiunan pilot. Setelah suaminya meninggal pada tahun 1977, Gladys pindah ke Isle of Wight. Saat ini Gladys tinggal pada sebuah apartemen di rumah anaknya di Ryde.

Menantunya, Veronica (68) mengatakan jika Gladys telah melakukan banyak hal. Gladys adalah wanita yang sangat kuat. Dia adalah wanita yang sangat luar biasa. Apapun yang terjadi, dia tak pernah berubah. Mereka sekeluarga bangga pada Gladys.
Gladys masa kecil dan saat bersama ayahnya | foto: copyright dailymail.co.uk
Adik Gladys yang terakhir, telah meninggal tiga bulan yang lalu. Gladys adalah anak pertama dari enam bersaudara. Dari kesemua saudaranya, Gladys adalah yang paling panjang umur.

Pada saat kelahirannya, bidan mengatakan jika Gladys lahir dengan kondisi kepala yang cacat. Bidan pun berpikiran skeptis, jika Gladys tidak bisa berkembang dengan baik. Terbukti, jika perkataan bidan salah. Gladys menjadi seseorang yang brilian, dia ahli matematika dan sangat menguasai musik.

Putra Gladys, Derek, menambahkan, jika dirinya sangat bangga pada ibunya. Gladys adalah orang yang sangat berjasa, ia banyak menolong dan merawat orang yang terluka pada saat perang.

Pada saat ulang tahun Gladys, keluarga mengajaknya berjalan-jalan ke Kanada. Mereka semua memberikan kado istimewa untuk Gladys.

Semoga Gladys selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan ya Ladies. Rahasia panjang umurnya juga bisa kita contoh. Mudah-mudahan kita juga diberikan usia yang panjang dan bahagia bersama keluarga.

 

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading