Sukses

Lifestyle

Wanita Ini Bisa Mengulang Kata Biskuit Hingga 900 Kali Dalam Sejam Karena Tourettes

"Humor adalah cara yang bagus untuk mendorong orang untuk berpikir secara berbeda tentang sesuatu. Ini benar-benar efektif untuk berbagi lelucon dengan seseorang. Ada perbedaan besar jika Anda menertawakan seseorang atau dengan mereka. Aku tahu bedanya. Sangat penting untuk tidak takut terhadap humor." - Jess Thorn-

Ladies, pernahkah Anda mendengar sindrom Tourettes? Sindrom Tourettes adalah fenomena medis yang langka. Meskipun penyebab TS (singkatan untuk Tourettes Syndrome) tidak diketahui, diyakini merupakan hasil dari kelainan pada fungsi neurotransmitter di otak. Hal ini sering menyebabkan orang untuk mengatakan atau melakukan hal-hal berulang-ulang dan dengan sedikit makna, biasanya berteriak kata-kata tertentu yang memiliki arti khusus untuk apa pun yang terjadi pada saat itu. Misalnya, sesekali di tengah bicara, pengidap Tourettes mengeluarkan anjing menggonggong.

Dilansir dari Inquistr.com, terkadang kata-kata berarti di luar pikiran, sehingga sulit bagi banyak orang dengan Sindrom Tourettes untuk pergi ke sekolah, bekerja, atau memiliki hubungan yang sukses atau baik. Karena kurang dipahami oleh masyarakat, banyak orang mungkin salah mengira kata-kata kasar sebagai serangan secara lisan atau menantang, sehingga masalah ini kadang-kadang mengancam keselamatan pengidap. Seseorang dengan Tourette tidak mampu mengendalikan dorongan tersebut , meskipun melalui proses terapi selama bertahun-tahun dan mengkonsumsi obat-obatan dapat membantu.

Jess Thorn | Foto: copyright Inquistr.com

Ketika Jess Thom berjalan keluar rumah di South London, dia tidak pernah cukup yakin bagaimana orang lain bereaksi padanya. Itu saja sudah mengganggu, tapi wanita muda berkaitan dengan banyak hal yang sangat nyaman, dari gerakan tak terkendali di kakinya yang menyebabkan dia berjalan tidak seimbang dengan suara vokal yang menyebabkan dia terus mengatakan kata-kata yang acak. Seorang pekerja muda, Jess Thom berharap untuk mengajari orang lain tentang Sindrom Tourette. Itu adalah tujuan utamanya.

Jess Thorn Dengan Tourette | Foto: copyright Inquistr.com

Menurutnya, hal itu merupakan kondisi yang aneh. Banyak hal tentang Tourettes cukup nyata. Beberapa pengalaman tidak biasa telah dia alami. Jadi, terdapat satu kata yang bisa dia ulang berkali-kali sebanyak 900 kali dalam satu jam karena kondisi ini? Apa itu? Biskuit.

"Saya memukul dadaku ratusan kali sehari dan menggunakan kursi roda sebagai penahan membuat saya berjalan sangat kacau. Saya mengucapkan kata-kata acak seperti biskuit, kucing dan landak tet (sensor). Ketika orang berpikir tentang Tourettes, mereka berpikir tentang umpatan. tapi itu hanya mempengaruhi 10 % dari orang-orang dengan itu. Saya salah satu dari mereka."

Kalimat Saat Wawancara Dengan Thorn | Foto: copyright Nymag.com

Jess menerima tunjangan hidup untuk orang berkebutuhan khusus dan menggunakan kursi roda, saat ia turun ke lantai, dia merasa tidak selalu aman untuk berjalan kaki. Dia menggunakan relaksan otot untuk membantunya tidur, sementara tekanan selimut membantu menenangkannya juga. Kadang-kadang selama beberapa waktu bisa sangat parah.

Ia mengambil diazepam untuk membantunya tidur. Dia menyukai humor, tapi cepat untuk menunjukkan bahwa menertawakan seseorang tidak sama dengan tertawa dengan mereka .

Jess Thorn Semakin Percaya Diri | Foto: copyright Mymag.com

"Humor adalah cara yang bagus untuk mendorong orang untuk berpikir secara berbeda tentang sesuatu. Ini benar-benar kuat untuk berbagi lelucon dengan seseorang. Ada perbedaan besar jika Anda menertawakan seseorang atau dengan mereka. Aku tahu bedanya. Sangat penting untuk tidak takut terhadap humor."

Dalam upaya untuk menempatkan posisi TS yang lebih positif, dan bertujuan mendidik masyarakat, Jessica juga telah mendirikan Touretteshero, organisasi dan sumber daya  secara online untuk orang-orang dengan dan tanpa Tourettes, untuk belajar bersama tentang Tourettes.

Menurut Jessica, ini semua tentang usaha menghilangkan sikap negatif dan meningkatkan pemahaman terhadap Tourettes. Meskipun sulit, setelah Tourettes telah membuat saya menjadi orang yang lebih tangguh dan percaya diri. . Bagaimana menurut Anda, ladies?

 

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading