Sukses

Lifestyle

Pria Ini Rela Berhenti Kerja Demi Merawat Calon Istri Yang Lumpuh

Kekasihku malaikatku. Inilah ungkapan yang pantas diberikan kepada Zhang Zhiwen, seorang pria asal China. Dengan setia ia bersemangat merawat kekasihnya yang sedang sakit.

Seperti dilansir dari chinadaily.com.cn, pada saat Zhang Zhiwen dan kekasihnya Shan Chengying akan menikah, sebuah kejadian buruk menimpa Shan. 10 hari sebelum pernikahan mereka, tepatnya pada  10/12/2013 Shan mengalami kecelakaan. Shan menderita luka yang cukup parah karena kejadian tersebut.

Sejak kecelakaan tersebut, tiba-tiba kaki Shan lumpuh dan tidak bisa digerakkan. Kondisi itu berlangsung hingga 1 tahun lamanya. Memasuki tahun kedua tubuh Shan  melemah bahkan terasa tidak bertulang. Lidahnya pun sudah tidak bisa digerakkan lagi dan otomatis tidak bisa berbicara. Cara berkomunikasi dengannya hanya dengan menggunakan bahasa isyarat mata.

Zhang Zhiwen dan  Shan Chengying tadinya adalah pasangan yang ideal. Shan Chengying adalah gadis yang cantik dan Zhang adalah pria yang gagah. Keduanya saling jatuh cinta sejak tahun 2012.

Zhang bersama calon mertuanya membopong Shan dari tempat tidur | foto: copyright chinadaily.com.cn

Kejadian ini menjadi pukulan besar bagi Shan. Rasanya harapan untuk menikah itu musnah sudah. Namun ternyata cinta lebih besar dibandingkan dengan kegentaran Zhang.

"Kalau diingat,aneh juga. Dia tak bisa bicara,tak bisa makan. Dan kami terlihat seperti dua orang aneh saat sedang kencan. Namun kami selalu merasakan ledakan cinta itu dan aku selalu mengajaknya bicara." kata Zhang.

"Aku tak yakin Shan akan meninggalkanku kalau aku ada di posisinya. Dan menjauh dari teman terbaik dalam hidupku bukanlah pilihan. " ujar Zhang.

Zhang memang sudah bertekad untuk menikahi Shan segera. "Apapun yang terjadi aku akan selalu bersamanya. Atas nama cinta aku berharap akan ada keajaiban." kata Zhang.

Kekurangan yang dimiliki oleh calon istrinya sama sekali tak mengurangi rasa sayang Zhang. Ia justru membuktikan kasih sayangnya kepada Shan dengan merawatnya sepenuh hati. Hari-hari dilalui Zhang dengan memberikan perhatian penuh kepada Shan. Ia memandikan, membersihkan kotoran, menyuapi, memijat dan membopong Shan ke atas tempat tidur. Hal ini ia lakukan setiap hari.

Zhang memberikan inspirasi bagi siapapun dengan kesetiaannya. Demi Shan, Zhang rela berhenti dari pekerjaannya.

Semoga, kisah cinta mereka di kemudian hari bisa berakhir bahagia. Dan Tuhan akan memberikan keajaiban bagi mereka untuk dipersatukan dalam pernikahan. Jika punya kisah cinta yang menginspirasi lainnya, share dibawah ini ya Ladies.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading