Sukses

Lifestyle

Mengharukan, Pria Wujudkan Impian Pacarnya Yang Lumpuh Keliling China Naik Kursi Roda

Jatuh cinta terkadang membuat kita rela melakukan apapun. Seperti kisah seorang pria di China yang menuruti keinginan kekasihnya yang lumpuh untuk berkeliling negara dengan cara yang unik dan patut di acungi jempol.

Seperti dilansir dari chinadaily.com, pria bernama Ding Yizhou dari Liuzhou, Guangxi, China memenuhi impian kekasihnya Lai Min yang menderita lumpuh untuk berkeliling China. Kekasih Ding menderita penyakit serius karena tidak mampu berjalan atau menelan. Tetapi gadis ini memiliki impian untuk keliling dunia.

Ding dan anjingnya yang setia menarik kursi roda Lai | foto: copyright chinadaily.com.cn

Ding memutuskan untuk membuat mimpi sang kekasih menjadi kenyataan. Dia melakukan persiapan untuk perjalanan ini selama dua hari. Latihan berjalan dan berkemah mereka lakukan sebelum memulai perjalanan pada hari Sabtu (03/01/2015).

Ding dan kekasihnya akan mengikuti rute perjalanan yang berbentuk hati pada peta sebagai simbol cinta mereka. Mereka senang sekali menempuh perjalanan ini demi mimpi sang kekasih. Mereka akan berhenti untuk beristirahat di Changsha, Provinsi Hunan dan Wuhan, kemudian lanjut ke Provinsi Hubei sebelum mencapai arah barat Provinsi Sichuan.

Ding memasang pengaman pada anjingnya sebelum melakukan perjalanan | foto: copyright chinadaily.com.cn

Pada saat ini, dengan kemudahan transportasi dan informasi, bepergian telah menjadi hal yang biasa dalam kehidupan kita sehari-hari. Akan tetapi, bagi Ding dan kekasihnya melakukan perjalanan yang jauh sangatlah sulit. Keterbatasan kekasihnya yang tak mampu berjalan menjadi kendala.

Orang yang paling khawatir akan perjalanan ini adalah ibu Ding. Ding berharap ibunya memahami dan memberkati cinta mereka.

Lai sendiri menderita penyakit ataksia cerebellar, suatu kondisi yang mempengaruhi sistem syaraf dan koordinasi otot.

Ding membantu Lai berkemas | foto: copyright chinadaily.com.cn

"Jika Anda percaya pada hal-hal yang baik, mereka akan datang kepada Anda," kata Lai memberi motivasi.

Untuk perjalanan ini Ding hanya memiliki anggaran 700 yuan atau sekitar Rp 1,4 juta. Dengan keterbatasan dana, Ding memiliki ide yang kreatif untuk transportasi perjalanan ini.

Ding pun merancang kursi roda yang nyaman bagi kekasihnya untuk perjalanan ini. Anjing kesayangan yang terlatih digunakan untuk menarik kursi roda. Awalnya Ding akan menggunakan dua anjing, tetapi, satu anjing diracun dan dibawa kabur oleh pencuri anjing beberapa minggu sebelum keberangkatan mereka. Ding pun akhirnya mengayuh sepedanya dengan hati-hati untuk menarik kursi roda yang dinaiki kekasihnya.

Ding telah menyiapkan kemah untuk perjalanan ini | foto: copyright chinadaily.com.cn

Untuk mendapatkan uang tambahan, Ding akan melakukan usaha potong rambut keliling disela-sela waktu perjalanannya.

Foto Ding dan kekasihnya yang melakukan perjalanan romantis ini di unggah ke Facebook oleh kantor berita lokal China. Banyak yang berkomentar haru pada pasangan ini.

Seseorang bernama Rangzen Tibet London mengatakan " True Love never die. Ini disebut cinta sejati. Tuhan memberkati mereka. Doa saya, mereka menikmati sepanjang perjalanan dan impian mereka menjadi kenyataan. Banyak cinta dari saya".

Komentar mendukung juga datang dari seorang wanita bernama Deborah Tiyatiye Eton. Deborah mengatakan, "Air mata mengalir dari mataku. Saya tidak bisa menahan mereka ! Astaga! ! ini luar biasa !! Cinta sejati. Semoga Tuhan menjaga dan melindungi mereka."

Ding dan Lai memulai perjalanan romantis mereka | foto: copyright chinadaily.com.cn

Perjalanan ini menjadi kenangan paling berkesan dalam hidup mereka. Karena cinta yang tulus, tidak hanya terbukti dari rayuan atau materi, tapi pengorbanan dalam melakukan suatu tindakan. Romantis dan mengharukan sekali ya Ladies kisah pasangan inspiratif ini.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading