Sukses

Lifestyle

Ssst... Ini Lho Rahasia Agar Semua Impian Tercapai di Tahun 2015

Tahun 2014 tinggal hitungan hari nih. Sebentar lagi kita sudah masuk tahun 2015. Apa saja yang sudah Anda lakukan di tahun ini, Ladies? Apakah semua impian dan keinginan Anda sudah tercapai semuanya? Atau malah masih ada banyak hal yang belum Anda lakukan?

“I've pursued dreams and achieved them, but I don't think anybody should think their life is incomplete if they don't follow some dream. Happiness doesn't come from achievements, or money, or any sort of treasure. Happiness is a frame of mind, not a destination. It's appreciating what you've got and building relationships with those around you.” ― Janette Rallison

Tak perlu bersedih ketika tak semua impian bisa jadi nyata. Masa lalu pun tak akan bisa diputar kembali. Semua yang sudah berlalu, biarkan saja berlalu. Kesempatan dan peluang baru akan selalu ada. Nah, supaya kesalahan di tahun 2014 ini tak terulang di tahun 2015 nanti, saatnya kita melakukan persiapan ekstra. Sebagai langkah awal, yuk kita coba untuk mulai memiliki 5 karakter ini supaya nanti bisa lebih mantap melangkah dan melakukan yang terbaik di tahun 2015.

(vem/nda)

Lebih Banyak Bersyukur

Segala sesuatunya perlu dimulai dari diri sendiri. Saat kita sudah bisa memperbaiki sudut pandang dan perspektif kita, maka jalan untuk meraih semua impian akan terbuka lebar. Di tahun yang baru ini, kita perlu lebih  banyak bersyukur agar hati kita terasa lebih lapang dan pikiran kembali jernih.

[startpuisi]“Push yourself to do more and to experience more. Harness your energy to start expanding your dreams. Yes, expand your dreams. Don't accept a life of mediocrity when you hold such infinite potential within the fortress of your mind. Dare to tap into your greatness.” ― Robin S. Sharma, The Monk Who Sold His Ferrari: A Fable About Fulfilling Your Dreams & Reaching Your Destiny[endpuisi]

Seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com, sangat disarankan untuk memiliki jurnal bersyukur. Di jurnal tersebut, Anda bisa menuliskan hal-hal yang Anda syukuri setiap harinya. Saat hari Anda terasa berat atau merasa putus asa, bukalah jurnal itu, tuliskan hal-hal kecil yang Anda syukuri. Cara ini akan sangat ampuh untuk mengubah perspektif Anda. Dari yang tadinya negatif menjadi lebih positif. Dari yang tadinya merasa terbebani jadi terasa lebih ringan.

Gairah untuk Berkarya

Sudah berapa banyak karya yang Anda hasilkan tahun ini? Apakah sesuai dengan ekspektasi Anda? Jika selama ini Anda masih terlalu banyak menghabiskan waktu untuk berpikir dan tidak melakukan aksi apapun, kini saatnya untuk mulai menumbuhkan gairah untuk berkarya. Enyahkan rasa takut atau ragu. Yang penting adalah mencoba untuk berkarya setiap harinya. Menciptakan ide-ide baru setiap waktunya.

[startpuisi]“If you have a dream, don’t just sit there. Gather courage to believe that you can succeed and leave no stone unturned to make it a reality.” ― Roopleen[endpuisi]

Saatnya untuk membuat kebiasaan untuk berkarya. Siapkan ruang khusus atau alokasi waktu yang sama setiap harinya untuk fokus berkarya. Tak peduli berapa kecil atau besarnya karya itu, yang penting adalah konsisten untuk selalu berkarya.

Mempercayai Diri Sendiri

Satu faktor terbesar yang menyebabkan seseorang gagal adalah karena tak mempercayai diri sendiri. Coba bayangkan saja, Anda berada dalam sebuah diri. Di dalam diri itu, ada potensi, kelebihan, dan kekurangan yang Anda miliki. Siapa lagi yang bisa Anda percaya jika bukan diri Anda sendiri.

[startpuisi]“But instead of spending our lives running towards our dreams, we are often running away from a fear of failure or a fear of criticism.”― Eric Wright[endpuisi]

Selamanya kita tak akan bisa mengubah dunia atau kehidupan kita jika kita tak mengubah diri sendiri. Mungkin selama ini Anda meragukan diri sendiri. Sehingga segala sesuatu yang Anda lakukan tidak benar-benar tulus dan optimal. Di tahun yang baru, saatnya untuk kembali pada diri sendiri. Berdamai dengan semua hal yang dimiliki oleh diri sendiri.

Membuka Hati

Bukan waktunya lagi memendam semua amarah dan emosi negatif. Kegagalan yang ada di tahun 2014 tak perlu ditangisi apalagi diratapi. Sebaliknya, jadikan semua kekecewaan dan kegagalan itu sebagai tuas untuk membuka hati Anda.

[startpuisi]“How blessed are some people, whose lives have no fears, no dreads; to whom sleep is a blessing that comes nightly, and brings nothing but sweet dreams.”― Bram Stoker, Dracula[endpuisi]

Buka mata, buka telinga, dan buka hati. Segala pertanyaan yang belum terjawab di tahun 2014 ini pasti akan terjawab di tahun 2015 nanti. Mungkin tahun ini Anda belum beruntung dalam percintaan. Tapi bukan berarti Anda harus menutup hati Anda selamanya. Saatnya buka hati untuk menemukan yang baru. Saatnya menyambut hal-hal baru yang akan datang di tahun yang lebih indah.

Tumbuhkan Rasa Ingin Tahu Setiap Hari

Jangan pernah merasa puas. Teruslah merasa ingin tahu. Selalu carilah jawaban. Jangan pernah lelah mempelajari hal-hal baru. Semakin sering kita mencari jawaban, maka kita bisa tumbuh jadi lebih kuat. Meraih sebuah impian besar butuh perjuangan dan proses yang panjang. Jika kita hanya bisa mengeluh dan merasa tidak mampu, sampai kapan kita bisa meraih semua keinginan kita.

[startpuisi]“Never believe for a second that your weak, within all of us we have a reserve of inner hidden strength,”― Victoria Addino[endpuisi]

Menyambut tahun baru tak sekadar melakukan perayaan mewah atau besar-besaran. Ada yang lebih penting daripada hura-hura, yaitu mempersiapkan diri untuk lebih baik lagi. Apakah Anda punya impian-impian besar yang ingin segera Anda wujudkan di tahun 2015 nanti? Ladies, it's time to reach all of our dreams!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading