Sukses

Lifestyle

Luar Biasa! Penyanyi Cantik Berkaki Bionik

Jangan pernah menyerah dengan kekurangan yang kita miliki karena setiap kekurangan pasti ada kelebihan yang luar biasa. Seperti kisah Viktoria Modesta (26), seorang model artis, pop star, DJ dengan kaki kiri yang telah diamputasi.

Viktoria semasa kecil | copyright dailymail.co.uk

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Viktoria harus mengamputasi kakinya pada usia 20 tahun. Sebelumnya, ia telah menjalani 15 kali operasi. Sejak lahir kaki Viktoria mengalami cacat sendi. Viktoria yang berasal dari Latvia ini karirnya seakan tak pernah habis. Alternative Limb Project selalu membuat kaki palsu yang unik untuk Viktoria.

Ada kaki berbentuk robot dari logam, lampu, kaca bahkan bertabur kristal swarovski . Ada juga yang berbentuk kerucut runcing. Kaki dari logam berat ini akan berdenting setiap dia berjalan. Kaki buatan ini disesuaikan dengan busana atau kostum yang ia gunakan. Baru-baru ini Viktoria bekerja sama dengan Channel 4 menciptakan video dengan tema 'Born Risky'.

Viktoria tampil pede dengan kakinya | foto: copyright dailymail.co.uk

Viktoria bagaikan pahlawan di video tersebut. Di akhir video ada dirinya dengan sepatu yang berujung tajam. Itu merupakan puncak penampilannya yang luar biasa. Tak kalah spektakuler adalah videonya yang berjudul 'Prototype'. Video bernilai 200.000 poundsterling atau sekitar Rp 3,9 miliar. Video itu menunjukkan bahwa kaum disabilitas dapat berkarya dan menciptakan sebuah karya seni.

Dari kisah Viktoria di atas dapat kita ambil hikmahnya. Syukurilah semua yang Anda miliki, baik itu fisik, non-fisik, material maupun non-material. Berbahagialah dengan apa yang sejauh ini Anda dapatkan. Dengan mensyukuri semua milik Anda, maka Anda akan lebih mudah berdamai dengan diri sendiri dan meningkatkan rasa percaya diri. Cobalah untuk menerima diri Anda apa adanya, sadari kekurangan dan kelebihan Anda, maka Anda akan lebih mudah dalam meningkatkan rasa percaya diri.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading