Sukses

Lifestyle

Tips Memperbaiki Hubungan Dengan Sahabat Setelah Diam-Diaman

Oleh: Rohmitriasih

Tidak jarang persahabatan retak hanya karena masalah sepele. Yang dulu jalan-jalan bersama dan saling curhat, kini saling menjauh dan berujung diam-diaman. Jangankan saling menyapa, saling melihat saja terkadang sulit untuk dilakukan. Beberapa sahabat bercerita pernah mengalami situasi ini. Dan untuk mengatasi masalah ini, berikut tips vemale.com untuk Anda.

    Tanyakan Salah Anda

    Ketika sahabat dengan sengaja tidak menyapa dan mendiamkan Anda, beranikan diri untuk bertanya alasannya mengapa. Jika Anda tidak berani bertanya langsung, Anda bisa menghubunginya melalui telepon, sms, e-mail, dan media komunikasi lain. Dengan cara ini Anda bisa mengetahui salah Anda padanya.

    Minta Maaf

    Ketika Anda bersalah ataupun tidak, usahakan untuk meminta maaf lebih dahulu kepadanya. Maaf yang tulus dari Anda bisa membuatnya luluh dan kembali menjadi sahabat terbaik.

    Menyapa Lebih Dahulu

    Dengan menyapanya lebih dahulu bisa membuat suasana hatinya kembali mencair. Ia bisa merasa bahwa Anda masih peduli kepadanya walaupun ia mencoba menjauhi Anda.

    Berikan Ia Senyuman

    Saat bertatap muka atau bertemu dengannya pada suatu acara, cobalah untuk menaruh senyum kepadanya seperti biasa. Melakukan hal ini bisa membuatnya merasa bersalah karena telah mendiamkan Anda.

    Bersabar

    Cara ampuh menghadapi orang-orang yang secara sengaja mendiamkan Anda adalah dengan bersabar. Sabar bisa membuat Anda lebih tenang dan lebih nyaman ketika bersahabat maupun berteman dengan siapapun. Bahkan saat Anda didiamkan olehnya.

    Kirimkan Hadiah

    Alasan kenapa sahabat atau teman mendiamkan Anda seringkali terjadi karena masalah sepele. Misalnya Anda lupa mengingat tanggal lahirnya, tidak mau diajak jalan karena kesibukan Anda, atau orang yang disuka ternyata menyukai Anda. Untuk mengobati rasa sakitnya, kirimkan hadiah yang bisa membuatnya tersenyum. Hadiah tersebut bisa barang yang sedang ia inginkan atau koleksi lucu kesukaannya.

Wah, cukup mudah ya Ladies untuk memperbaiki hubungan dengan sahabat yang mendiamkan kita. Permintaan yang benar-benar tulus, bisa menjadi penawar segala pertengkaran. So, jangan sungkan-sungkan untuk meminta maaf ketika Anda berbuat salah baik kepada saudara, sahabat ataupun kekasih.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading