Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Cantik, 5 Disney Princess Ajarkan Inspirasi Hidup Untuk Kita

Oleh: Yulia Rachmani

Kita semua tumbuh bersama Disney Princess. Saat kecil dulu, Anda pasti akrab dengan Cinderella, Snow White, Little Mermaid dan sebagainya. Lalu sekitar setahun yang lalu, muncul Elsa dan Anna yang menambah daftar jumlah Disney Princess. Mereka semua adalah putri-putri cantik yang kehadirannya melekat di hati.

Ternyata, para Disney Princess punya banyak inspirasi yang bermanfaat untuk banyak wanita, termasuk Anda. Para putri cantik tersebut tidak hanya sekedar jatuh cinta pada pangeran dan hidup bahagia selamanya, karena di balik manisnya kisah mereka, ada inspirasi yang bisa Anda tiru.

(vem/yel)

Cinderella Tidak Menatap ke Belakang Terlalu Lama

Putri cantik yang sangat terkenal ini mengajarkan kita untuk tidak lama-lama menatap ke belakang. Andai Cinderella berbalik arah ke belakang untuk mengambil sepatu kaca yang terlepas dari kakinya, bisa jadi dia tidak menikah dengan sang pangeran. Kadang berlari dan merelakan suatu hal diperlukan karena hidup terus berjalan.

Cinderella mengajarkan kita untuk terus memandang ke depan, jangan melihat ke belakang dan menyesali hal yang sudah terjadi. Walaupun begitu, apa yang direlakan Cinderella (sepatu kaca) justru meneguhkan hati pangeran untuk mencarinya. Tidak apa-apa sih menatap ke belakang untuk mengambil pelajaran hidup, tapi jangan lama-lama.

Teruslah Optimis Seperti Princess Anna

Anna adalah putri yang baik hati, ceria dan selalu optimis. Di saat banyak orang percaya bahwa Elsa adalah gadis yang jahat, Anna percaya bahwa kakaknya adalah kakak yang baik. Saat semua orang yakin Elsa tidak akan ditemukan setelah kabur ke pegunungan salju, Anna optimis dia akan menemukan Elsa dan mencarinya seorang diri.

Pada akhirnya semua keyakinan dan sikap optimis Anna terbukti. Dia bisa membawa Elsa kembali ke istana, menunjukkan pada orang-orang bahwa kakak perempuannya tidak berbahaya dan membuat Elsa nyaman menjadi dirinya sendiri. "What you think, you become" adalah semangat Anna yang patut kita tiru.

Belajarlah Untuk Menerima Diri Sendiri Seperti Princess Elsa

Karena trauma pernah mencelakakan adiknya secara tidak sengaja, Elsa berpikir bahwa sihir yang dia miliki adalah hal yang sangat buruk. Elsa akhirnya tumbuh menjadi perempuan yang tidak percaya diri dan menutup diri sebab takut kemampuannya melukai orang lain. Elsa takut menghadapi kelebihan yang dia miliki.

Hal ini membuat Elsa pergi. Namun akhirnya Elsa belajar bahwa apapun yang ada di dalam dirinya, baik ataupun buruk, semuanya harus diterima. Elsa yang awalnya menjadi gadis pemurung dan penyendiri, akhirnya bisa menjadi putri yang ceria dan dicintai rakyatnya. Dia bahkan mengubah kerajaan Arendelle menjadi lebih indah. Terima diri Anda apa adanya, dan semua akan menjadi lebih baik.

Terus Berusaha Mencapai Impian Seperti Tiana

Dalam film Princess dan The Frog, Tiana digambarkan sebagai gadis yang konsisten bekerja keras siang dan malam menjadi pelayan. Semua itu dilakukan karena Tiana punya impian memiliki sebuah restoran sendiri. Dari kerja kerasnya, Tiana mendapat lebih dari yang dia bayangkan.

Selain memiliki restoran yang dia impi-impikan, Tiana juga menikah dengan seorang pangeran yang awalnya dikutuk menjadi kodok. Maka jadikan semangat Tiana ada di dalam diri Anda. Impian tidak hanya untuk di angan-angan setinggi langit, tetapi juga diwujudkan. Gagal itu wajar, karena dari kegagalan itu Anda belajar jadi lebih baik.

Jadilah Wanita Cerdas dan Berani Seperti Belle

Belle adalah gadis cantik dalam film Beauty and the Beast. Dia digambarkan sebagai gadis cerdas, kutu buku, dan berani. Buktinya dia berani menolak lamaran pria paling tampan dan kuat di desanya karena merasa tak cocok. Padahal, di masa itu semua gadis sering tak kuasa menolak lamaran pria.

Pada akhirnya, Belle terkurung di dalam istana untuk menggantikan ayahnya yang ditawan makhluk buas (yang ternyata seorang pangeran yang dikutuk). Akhirnya Belle melihat bahwa makhluk buas itu punya hati yang baik dan jatuh cinta padanya, walaupun makhluk itu sangat buruk rupa. Kebaikan dan cinta tulus Belle akhirnya menghapus kutukan di tubuh pangeran. Akhirnya mereka bisa bahagia selamanya.

Itulah 5 karakter Disney Princess yang dapat kita ambil sisi positifnya. Memang sih kita bukan putri seperti film Disney, tapi ingatlah.. if you have a good personality, you are the real Princess!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading