Sukses

Lifestyle

Satu Jalan Tertutup, Temukan Jalan Baru

Oleh: Endah Wijayanti (@endawia)

Berapa kali Anda merasa putus asa kehilangan harapan saat menemui jalan buntu? Ketika semua harapan hilang begitu saja. Saat semua usaha dan kerja keras berakhir tanpa menghasilkan sesuatu yang kita inginkan. Berada dalam posisi ini memang berat, bisa-bisa malah membuat kita ingin meninggalkan kehidupan. Ladies, pernahkah Anda merasa sudah stuck dan tak tahu harus berbuat apa?

“Everyday is a struggle but it's how you deal with your struggles that make you stronger or weaker.”― Alcurtis Turner

Masalah baru akan terus bermunculan. Tantangan dan hambatan baru bisa tiba-tiba berada di hadapan kita tanpa pernah kita duga sebelumnya. Kita pun tak pernah tahu apa yang akan benar-benar terjadi di depan kita. Tapi kita pun harus meyakini satu hal: ketika satu pintu tertutup, maka pasti akan ada pintu lain yang terbuka. Ketika sebuah jalan tiba-tiba tertutup, kita hanya perlu menemukan jalan lain. Kita tak boleh berhenti, tak bisa berhenti, terus mencari dan terus berjalan.

Impian itu ada di depan sana. Kita tahu di mana ia berada. Kita hanya perlu melangkah ke depan. Terus mencari pintu-pintu yang terbuka. Kembali membuka jalan yang selama ini masih tertutup. Kita tahu apa yang kita inginkan, kita tahu apa yang kita mau dalam hidup. Dan kita hanya perlu tahu bahwa memang tak mudah untuk mendapatkan sebuah keinginan.

Foto: copyright @civilizedcaveman

Saat kita menginginkan sesuatu yang belum pernah kita miliki, maka kita perlu melakukan sesuatu yang belum pernah kita lakukan. Jika kita sering langsung menyerah setiap kali menemui jalan buntu, maka saatnya untuk melakukan sesuatu yang baru: entah mencari jalan baru yang lain atau mungkin mau memanjat dinding yang membentengi jalan buntu itu agar bisa tetap berjalan ke depan, menuju impian yang selama ini kita inginkan.

“I am not doing anything special. Just struggling with my Present to make my Future enjoyable.”― Shashank Rayal

Ladies, jika saat ini Anda sedang berada dalam situasi yang berat atau sedang mengalami masalah, cobalah untuk kembali berdiri. Cobalah untuk menemukan jalan baru, pintu baru itu selalu ada asal kita mau mencari. Teruslah melangkah, teruslah mencari, teruslah berusaha, dan dari situ kita akan mengerti apa itu yang namanya anugerah kehidupan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading