Sukses

Lifestyle

Mereka Bisa Melihat Kenangan Itu Meski Hanya Dengan Menyentuhnya

Kenangan adalah ingatan dan perasaan yang melebur menjadi satu. Lalu di-bookmark dalam pikiran kita. Beberapa bisa mengenangnya lewat foto-foto yang bisa mereka pandangi setiap waktu. Namun bagaimana kalau pada akhirnya, karunia penglihatan itu diambil dari kita? 

Ini adalah pengalaman-pengalaman mereka yang kehilangan penglihatan karena berbagai alasan. Namun hidup harus terus berjalan dan mereka tetap survive dengan segala semangat, harapan dan kenangan.

Dengan menyentuh sebuah foto dan hamparan braille, mereka bisa membayangkan dengan jelas kenangan yang membuat mereka bersemangat. Namun kini ada cara yang lebih mudah bagi mereka untuk bisa kembali 'menyentuh kenangan' itu dengan jelas. 

Video copyright Youtube/PIRATE3D

Perusahaan printing Singapura, Pirate3D, menggunakan teknologi printing 3 dimensi dalam program yang lebih bermanfaat. Mereka membuat project 'Touchable Memories' Di mana mereka akan membuat bentuk printing 3D dari sebuah foto. 

Hasilnya seperti patung yang menggambarkan foto tersebut. Hal ini akan memudahkan mereka yang sudah tak bisa melihat lagi, untuk kembali mendapatkan kenangannya itu. 

Seperti bagaimana mereka membaca braille, tekstur printing 3D ini bisa membuat mereka mengulas kembali kenangan indah itu. Project ini telah memberikan manfaat mulia, karena bisa mengobati kerinduan mereka akan rupa dan rasa dari sebuah kenangan. 

Selain itu, selain sebuah teknologi yang memudahkan, mereka yang menggunakan teknologi ini bisa merasakan kebaikan yang menjalar di dalamnya. It's a good job. 

Photo copyright boreme.com

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading