Sukses

Lifestyle

Lihatlah Betapa Giat Gadis Cilik Berusia 5 Tahun Ini Menyapu Jalanan

Foto yang menggambarkan kesibukan seorang gadis cilik berusia lima tahun yang sedang menyapu jalanan merebak di dunia maya. Foto-foto yang berlatar tempat di daerah Liziyuan di Longhui, kota Shaoyang, provinsi Hunan ini adalah foto seorang gadis kecil bernama Xia Meiling. Siapa dia sebenarnya dan kenapa dia ikut jadi tukang bersih-bersih menyapu jalanan?

Seperti yang dilansir oleh shanghaiist.com, kedua orang tua Xia Meiling bekerja di pabrik pakaian di Guangzhou. Dan ia pun diasuh oleh neneknya yang kini berusia 64 tahun. Sang nenek ini bekerja sebagai petugas kebersihan dan menyewa rumah di daerah Liziyuan tersebut.
Xia Meiling yang ikut bersih-bersih menyapu jalanan. | Foto: copyright shanghaiist.com
Melihat nenek yang selalu rutin menjadi petugas kebersihan, Xia Meiling sering mengikuti neneknya bekerja setiap akhir pekan. Mereka bekerja bersama-sama dengan sangat baik. Bekerja dengan bergiliran, ada yang menyapu, ada yang memasukkan sampah ke tong sampah. Masih sekecil itu, Xia Meiling sudah memiliki nilai kebaikan sendiri.Diasuh oleh nenek, Xia tak lantas bermanja-manja dan membantu meringankan beban neneknya.

Xia Meiling diasuh oleh neneknya yang bekerja sebagai petugas kebersihan. | Foto: copyright shanghaiist.com

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah meringankan beban orang lain? Sudahkah Anda membantu orang terdekat Anda?

Kita pasti pernah mengeluh. Entah karena ada sebuah masalah atau malah saat ada hal-hal kecil yang sebenarnya tak mengganggu kita. Sering kita merasa hidup ini berat, penuh cobaan dan ujian. Membandingkan diri dengan orang lain, mengasihani diri sendiri, merendahkan diri sendiri. Tapi apa iya tidak ada hal yang lebih penting dan bermakna yang bisa kita lakukan?

“The best way to not feel hopeless is to get up and do something. Don’t wait for good things to happen to you. If you go out and make some good things happen, you will fill the world with hope, you will fill yourself with hope.” ― Barack Obama


Seperti Xia Meiling, ia mungkin sedih karena kedua orang tuanya tak bisa menemaninya setiap hari. Tapi yang ia lakukan justru membantu neneknya, meringankan beban orang terdekat yang mengasuhnya. Untuk anak sekecil itu, sudah hal yang luar biasa memiliki kesadaran untuk meringankan beban orang lain.

Ladies, yuk kita mulai melakukan hal yang lebih bermakna dan penting dalam hidup kita. Sayang jika hidup ini hanya disia-siakan untuk mengeluh atau melakukan sesuatu yang tak bermanfaat. Jadi, hal baik apa yang akan Anda mulai lakukan hari ini? Atau cobalah untuk mengingat kembali kapan terakhir kali Anda melakukan hal baik dalam hidup Anda?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading