Sukses

Lifestyle

Putra Sulung Presiden Jokowi: Generasi Muda Yang Tak Bergantung Nama Besar Ortu

Sejak Jokowi menjadi sorotan media karena karir politiknya yang membumbung tinggi, keluarganya pun tak ketinggalan menjadi sosok yang dicari oleh media. Salah satu yang sedang disorot adalah putra sulung dari Presiden Indonesia ke-7 ini. Ia adalah Gibran Rakabuming Raka.

Seperti yang telah dilansir oleh Sooperboy.com(20/10), Gibran lahir pada 1 Oktober 1988. Masa kecilnya ia habiskan di Solo. Sejak SMP ia tinggal di Singapura dan menempuh pendidikan tingkat SMA di Orchid Park Secondary School, Singapura pada tahun 2002. Pada tahun 2007, dia berhasil lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan melanjutkan studinya ke University of Technology Insearch, Sydney.

Saat kuliah Gibran rupanya tertarik untuk berbisnis catering, namun niatannya tersebut tidak ditanggapi oleh orang tuanya. Mereka ingin Gibran meneruskan usaha keluarga di bidang properti. Namun ia tetap saja berteguh hati dan mencoba bisnis tersebut karena ia melihat besarnya potensi untuk mendirikan bisnis katering di kota Solo.

Pada tahun 2010  Gibran mendirikan usaha katering yang bernama Chilli Pari Catering Service. Ia menggunakan gudang mebel ayahnya untuk kantor sekaligus dapur katering. Sesuai dengan filosofi Chilli Pari sendiri yang berarti chilli atau cabai yang mempunyai dasar warna merah yang menggambarkan keberanian dan Pari yang berarti kemakmuran. Gibran menjabarkan bahwa Chilli Pari adalah wujud keberaniannya untuk lepas dari bayang-bayang orang tuanya yang memang sudah memiliki pamor cukup besar.

Gibran meminjam uang dari bank untuk memulai usahanya. Gibran merintis sendiri bisnis ini dari awal. Kateringnya memang belum dikenal namun pada saat itu ia menolak untuk memanfaatkan nama besar ayahnya yang di kala itu menjabat sebagai Wali Kota Solo utnuk mendongkrak usahanya. Awalnya Chilli Pari hanya mengurus order kecil-kecilan, namun perusahaan ini akhirnya mampu menyediakan katering pernikahan untuk ribuan orang sejak Januari 2011.

Gibran memberikan banyak inovasi dan terobosan menu terbaru untuk kateringnya. Ini yang membuatnya menjadi banyak dicari masyarakat. Alhasil, usaha katering Gibran terbilang sukses dengan hasil kerja keras dan keringat sendiri. Kini Chilli Pari bergerak dalam bidang catering dan wedding organizer yang professional menyediakan aneka kebutuhan untuk pernikahan. Ia pun tercatat sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

Sungguh sebuah kisah yang menginspirasi ya Ladies. Meskipun ia memiliki orang tua yang sangat berpengaruh namun Gibran tetap berusaha dengan usahanya sendiri untuk membangun bisnis katering.   

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading