Sukses

Lifestyle

Lihat Bagaimana Mereka Survive Berjualan di Pinggir Rel Kereta Api

Indonesia bukan satu-satunya negara yang kiri kanan rel kereta apinya dipenuhi dengan pemukiman penduduk atau orang berjualan di pasar. Dunia ini dipenuhi orang yang ingin bertahan hidup dan memanfaatkan segala peluang yang ada, meski harus mengambil resiko dengan nyawa mereka. 

Berikut ini adalah sebuah video tentang pasar yang berada hanya beberapa cm saja dari pinggiran rel kereta api. Anda akan melihat bagaimana hidup dan mati sudah jadi 'makanan sehari-hari' bagi para penjual ini. 

Video copyright Youtube/blite13

Pasar ini merupakan salah satu pasar yang fenomenal di Thailand. Di mana penjual sayur hanya beberapa cm saja dari kereta yang melintas di tengah-tengah mereka. Sangat beresiko, sangat berbahaya. Namun mereka tak gentar untuk berjualan di sana. 

Bahkan di rel kereta itu ada beberapa baskom dan barang jualan yang masih berserakan. Sepertinya mereka sudah terbiasa dan sudah memahami bagian kereta dan rel, sehingga tidak khawatir akan hal tersebut. Setelah kereta lewat, barulah mereka memasang terop atau kanopi pasar mereka kembali dan beraktivitas seperti tak terjadi apa-apa. 

Benar-benar seperti pemandangan dan atraksi yang menarik nan unik. Namun, tentu saja hal ini cukup beresiko untuk dilakukan sehingga perlu ekstra hati-hati sebagai penjual atau pembeli. Dilansir dari Dailymail. ini merupakan pasar paling ekstrim keamanannya di dunia. 

Hidup ini memang keras dan perlu survive dengan cara yang beresiko dan sedikit tricky seperti ini. Bagaimana menurut pandangan Anda tentang fenomena ini, Ladies? 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading