Sukses

Lifestyle

Bahaya Berbohong: Kebohongan Kecil Akan Diikuti Kebohongan Lain

Kebohongan memang sesuatu yang sangat negatif apalagi dalam membangun suatu hubungan. Hubungan apapun baik percintaan, persahabatan atau bahkan profesional kerja tak akan berjalan dengan baik dan lancar jika diawali oleh suatu kebohongan. Kebohongan sekecil apapun bisa jadi bumerang di masa depan.

Namun ada juga pendapat yang mengatakan bahwa tak semua hal harus benar-benar diungkapkan. Lalu apa yang harus dilakukan? Ada hal-hal tertentu yang justru bisa memicu timbulnya masalah baru jika diutarakan. Akan tetapi, jika dalam hati Anda berkata,"Masalah ini seharusnya saya ceritakan", maka jangan pernah abaikan peringatan tersebut. Sebab siapa tahu masalah itu akan terbongkar di masa depan, dan pembelaan apakah yang bisa Anda katakan? Akan lebih baik untuk mengungkapkan suatu hal di awal.

Tak seorang pun senang dibohongi, namun terlebih lagi tak seorang pun rela menerima kenyataan bahwa dirinya telah dijebak masuk dalam sebuah hubungan yang diawali dengan dusta dan kebohongan. Hal itu sama saja dengan dibodohi, dan hubungan macam apakah yang bisa diharapkan dari tindakan menyakitkan seperti itu?

Awal memang tak sepenting akhir, namun awal tetap menentukan hasil akhir. Jika awalnya sudah salah, maka akhirnya kebanyakan pasti akan menyimpang dan tidak benar. Oleh sebab itu, mari kita selalu memulai segala sesuatu dengan kejujuran, sebab dari situlah akan tumbuh yang namanya kemujuran. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading