Sukses

Lifestyle

Semakin Banyak Orang Traveling, Makin Damai Dunia Ini

Sebuah perjalanan akan membawa Anda pada pertemuan, perkenalan, perpisahan dan kenangan. Namun, bagi dunia dampaknya adalah sebuah perdamaian. Semakin banyak orang yang menjelajahi dunia ini, semakin mereka tahu apa yang tak mereka ketahui dan mengenal apa-apa yang tak mereka kenali. 

Sebuah perjalanan membawa Anda pada budaya baru dan pengetahuan baru, sekalipun Anda hanya ke satu daerah dalam negara Anda. Setidaknya Anda lebih mencintai tanah air di mana Anda berpijak, bangga karenanya, dan menjaga budayanya. Sounds good right? 

Bagi Anda yang masih belum berani untuk traveling, inilah beberapa motivasi yang bisa kami berikan untuk Anda. Karena Anda juga bagian dari pembawa misi perdamaian ini. 

  1. Lakukan Sekarang Sebelum Menyesal Karena Anda akan mengalami masa di mana Anda tak sekuat sekarang. Percayalah ada banyak hal menarik yang perlu Anda lihat di luar sana. Jadi, buatlah planning untuk memulai petualangan Anda sekarang juga. 
  2. Batasan Itu Hanya Sugesti Anda merasa tidak bisa dan tidak mampu? Itu hanya sugesti Anda. Ketika Anda memulai langkah pertama, Anda akan menyadari bahwa Anda lebih kuat dari yang Anda bayangkan. Sayang kan kalau potensi dan kesempatan Anda terkubur hanya karena sugesti yang Anda buat sendiri?
  3. Traveling Membuat Anda Bertoleransi Dan Berempati Anda akan mengenal kehidupan yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Di sinilah kita mulai belajar mengenai memahami kondisi dan keadaan orang lain serta bagaimana budaya di sana. Saat kita sudah mengenalnya, kita pun sudah menyambung hubungan antara budaya kita dengan mereka. 
  4. Bercermin Lewat Kehidupan Lainnya Selain membawa misi perdamaian dunia, Anda juga bisa berintrospeksi dari apa yang sudah Anda lihat. Kalau orang tak bisa mengingatkan Anda dengan kata-kata, maka hidup akan memberikan cermin lewat orang lain. 

Jangan takut traveling. Mulai lakukan perjalanan, kumpulkan foto dan kenangan dan resapi setiap perjalanan Anda. Satu langkah yang Anda buat membawa pengaruh bagi orang lain dan dunia ini, tanpa kita sadari. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading