Sukses

Lifestyle

Ladies, Sesekali Berikan Reward Pada Hidup Anda

Kita semua bekerja keras bagai kuda dengan cara kita masing-masing. Menginginkan kemapanan dengan pola pikir kita masing-masing. Punya tujuan, tapi sudahkah kita puas dan menikmati tujuan tersebut?

Bicara soal puas atau tidak, di usia yang relatif muda hal ini tentu selalu belum memuaskan. Bahkan masih banyak orang di usia senja mereka yang masih berusaha mewujudkan impian-impian kecil mereka. Kenapa mereka tidak istirahat saja? Karena mereka menikmatinya.

Dalam menjalani hidup ini, kita tak berhenti berusaha. Tapi, lakukanlah hal yang selalu bisa Anda nikmati ritmenya. Artinya, baik keadaannya susah akan membuat Anda bijak, bila hasilnya senang bisa membuat Anda makin tinggi berpijak.

Cara menikmati proses tersebut adalah dengan tidak lupa memberi diri Anda sendiri reward. Atau, orang menyebutnya sebagai penghargaan atas kerja keras dan diri Anda sendiri. Apalah artinya bekerja keras bila Anda tak menikmatinya, Ladies? Meski itu hanya kebahagiaan saat melihat senyum orang lain atas jerih payah yang kita lakukan.

Ganjarlah usaha Anda dengan hal yang bisa membuat hati senang, membuat kalbu semakin berwawasan dan membuat pikiran semakin terbuka. Mengganjar diri bukan hanya dengan menyenangkan mulut dan perut, tapi juga dengan membuat hidup Anda punya cerita. So lucky, kita bisa melakukannya dengan hal-hal seru ini.

    Pergilah Berpetualang

    Orang bilang setidaknya dalam setahun, pergilah ke tempat yang Anda tak pernah tahu sebelumnya. Tempat baru mengajarkan apa yang belum Anda tahu. Memberi suntikan semangat dan pengalaman yang tak terasa, sampai Anda meninggalkan tepat tersebut. Sekali dua kali Anda berpetualang, Anda akan haus petualangan dan menyadari dunia ini begitu besarnya.

    Buatlah Galeri Anda Sendiri

    Hobi itu mahal, tapi kepuasannya tersendiri. Uang bisa dicari, tapi bila karir Anda tak mencakup semua hal yang Anda sukai, Anda bisa mewujudkannya di akhir pekan. Me time seperti ini jauh lebih berkualitas, karena Anda bisa berekspresi, berintrospeksi dan semua prosesnya Anda nikmati.

    Belilah Barang Yang Anda Inginkan

    Membeli cake yang Anda inginkan mungkin akan hilang esok hari. Tapi, membeli barang yang benar-benar Anda inginkan (dan sepenuhnya Anda butuhkan) akan membuat Anda merasakan bahwa uang yang Anda miliki memang bisa dinikmati. Kadang harta karun itu tidak kita temukan secara cuma-cuma, tapi menjadi wishlist yang perlu kita kabulkan.

    Lakukan Apa Yang Tak Pernah Anda Lakukan

    Naik pesawat, surfing, naik gunung, uji nyali, apapun yang bisa memacu adrenalin. Meski itu hanya sekedar belajar naik roller coaster. Tantang setiap ketakutan Anda, dan yang terjadi adalah Anda akan mengetahui bahwa ternyata Anda lebih hebat dari yang Anda bayangkan.

Hidup hanya sekali, bila Anda harus mati, matilah dengan dengan banyak kenangan, bukan impian semata. Anda sudah berusaha dan bekerja dengan baik. Ibaratnya makan pinggiran pie, kini Anda bisa makan bagian tengahnya yang manis. Have a great life, Sweetie.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading