Sukses

Lifestyle

Penuhi Permintaan Terakhir Sahabat, Pria Ini Kenakan Gaun ke Pemakaman

Ladies, apabila sahabat terdekat Anda meminta sesuatu kepada Anda dan ternyata itu adalah permintaan terakhirnya, akankah Anda akan memenuhinya? Meskipun permintaan tersebut terkesan konyol dan mengada-ada, apakah Anda akan tetap memenuhi permintaan terakhir sahabat Anda tersebut?

Sebuah kisah lima tahun lalu ini kini kembali menarik perhatian di dunia maya. Kisah tentang sepasang sahabat, tentang pemenuhan janji dari seorang sahabat. Seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com, Kevin Elliot pernah meminta sahabatnya Barry Delaney untuk melakukan sesuatu jika dirinya meninggal. Jadi Elliot memberikan semacam instruksi khusus kepada Delaney jika Elliot meninggal nanti.

Elliot meminta Delaney untuk berjanji agar memakai gaun berwarna terang dan kaos kaki ke pemakamannya jika dirinya meninggal nanti. Dan permintaan yang disampaikan oleh Elliot ketika sedang berlibur dari tugas di Afghanistan itu pun disanggupi oleh Delaney.


Ketika hari itu tiba pada bulan Setepmber 2009, Delaney memenuhi permintaan terakhir sahabatnya itu. Ia mengenakan gaun ketat berwarna terang menyala dan kaos kaki ke pemakaman Elliot. Ya, Elliot pada akhirnya tewas pada tanggal 31 Agustus 2009 dalam sebuah ledakan yang diakibatkan oleh granat yang diluncurkan roket di wilayah Babaji, provinsi Helmand.
Prosesi pemakaman Elliot (kiri). Delaney penuhi permintaan terakhir Elliot untuk memakai gaun di pemakamannya (kanan). | Foto: copyright huffingtonpost.com
Elliot, pria yang saat itu berusia 24 tahun, sudah menuntaskan tugasnya di Irak dan Irlandia Utara. Tadinya ia sudah akan berhenti dari Angkatan Darat, tapi Elliot adalah sosok pria sejati. Ia selalu menjadi relawan pertama yang melindungi rekan-rekannya--selalu mendahulukan teman-temannya. Jadi ia berada dalam urutan terakhir yang mendapatkan transportasi untuk kembali dari Afghanistan.

Elliot memang sebelumnya sudah memiliki firasat. Ketika ia diberi waktu berlibur selama dua minggu, ia mengatakan kepada Delaney bahwa dirinya cemas dengan banyaknya ranjau. Ia juga menyebutkan bahwa mungkin saja ia tak bisa kembali pulang ke rumah selamat dari tugasnya di Afghanistan nanti.

Sebagai seorang sahabat, bukanlah hal yang mudah menerima kenyataan bahwa orang terdekatnya meninggal di medan perang. Tapi tak ada lagi yang bisa ia lakukan selain melaksanakan 'wasiat terakhir' Elliot. Delaney pun langsung memenuhi permintaan terakhir Elliot. Tanpa ragu, ia rela memakai gaun ketat berwarna terang menyala dan sepasang kaos kaki saat menghadiri pemakaman Elliot. "Saya berlutut untuk bertanya apakah Elliot menyukai warna gaun ini," kata Delaney saat ia tertangkap kamera sedang berlutut di depan undukan makam sahabatnya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading