Sukses

Lifestyle

Mau Tak Mau, Anda Pasti Akan Menghadapi 7 Kenyataan Pahit Ini

Ladies, setujukah Anda bila perjalanan hidup ini terdiri dari sejumlah tangga dan fase tertentu? Mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa, hingga tua. Setiap manusia akan melewati setiap fase kehidupan dengan urutan tertentu. Di samping itu, akan ada banyak hal baru yang kita temui dalam hidup, manis dan pahit, baik dan buruk.

Ketika mencapai usia 20-an (atau mungkin sekarang Anda sudah mencapai usia 20-an?), Anda akan menemukan sejumlah fakta dan kenyataan hidup yang sebenarnya cukup pahit. Tapi mau tidak mau, suka tak suka, Anda akan menghadapinya. Apa sajakah kenyataan tersebut? Simak uraiannya berikut ini.

    Berubahnya Sudut Pandang

    Dengan semakin banyaknya hal yang Anda ketahui dan pahami, maka sudut pandang Anda tentang banyak hal bisa berubah dalam sekejap. Mungkin selama ini Anda memegang sebuah pandangan tertentu, tapi Anda harus bisa bersiap jika suatu saat nanti menyadari bahwa ada sesuatu yang lebih baik dari sudut pandang Anda. Dan untuk itu, Anda harus mau menerimanya dan bersikap lebih terbuka lagi.

    Orang Akan Membenci Anda Jika Anda Selalu Merasa Benar

    Saatnya untuk menahan ego atau kontrol diri Anda agar tak termakan sikap egois Anda. Anda harus tahu bahwa Anda tak bisa jadi orang yang selalu benar. Apabila Anda terus memaksa diri untuk selalu benar, bisa-bisa nanti banyak orang yang akan membenci Anda.

    Hidup Itu Tidak Mudah

    Ketika mencapai usia 20-an, tanggung jawab Anda bisa semakin banyak dan terus bertambah. Untuk menjadi orang sukses, Anda harus bersiap untuk selalu bekerja keras. Dan ini bukanlah sesuatu yang mudah. Pada titik tertentu, Anda bisa merasa hidup ini tak adil. Tapi begitulah hidup. Anda harus siap menerima semua kerikil tajam yang mungkin menghalangi jalan hidup Anda.

    Hubungan Serius Itu Harus Dijaga Sebaik Mungkin

    Menikah, ini adalah topik yang paling populer dan sering diobrolkan ketika Anda mencapai usia 20-an. Ketika Anda mulai berpikir untuk menikah, Anda sudah harus menyiapkan diri untuk menerima fakta bahwa butuh pengorbanan dan upaya untuk bisa mempertahankan sebuah hubungan yang serius.

    Peran Anda Bisa Saja Digantikan

    Di dunia kerja, ada kenyataan yang terasa tak menyenangkan bagi semua orang. Kenyataan itu adalah bahwa Anda bisa dengan mudah digantikan oleh orang lain. Apa yang Anda kerjakan bisa saja dikerjakan dengan orang lain. Ketik apa yang Anda kerjakan tak lagi bermanfaat atau penting, posisi Anda bisa dengan mudah digantikan oleh orang lain.

    Jika Tak Berjuang Meraih Impian Mulai Sekarang, Semua Akan Tamat

    Uang atau gaji yang Anda terima dari pekerjaan yang tidak Anda sukai bisa terasa tak bermakna. Jika Anda tak memperjuangkan impian Anda mulai dari sekarang dan terus menundanya, nanti di sisa hidup Anda, Anda akan merasa kecewa. Kita tak akan bisa memutar waktu untuk kembali ke belakang. Tapi kita masih punya sepasang kaki yang akan membantu kita untuk terus melangkah ke depan, menuju masa depan yang Anda impikan.

    Lingkaran Pertemanan Bisa Semakin Sempit

    Ketika Anda memasuki usia 20-an, ada kemungkinan besar Anda akan lebih selektif dalam memilih teman. Lingkaran pertemanan Anda pun bisa jadi semakin sempit. Tapi itu karena Anda sudah mulai menentukan prioritas Anda.

Satu lagi kenyataan yang akan Anda hadapi dalam hidup Anda. Semakin Anda tumbuh dewasa, Anda akan semakin menyadari bahwa Anda akan memiliki peran besar dalam keluarga Anda. Dan menjadi orang dewasa pun butuh proses dan tidak bisa terjadi dalam waktu semalam saja. Tapi hidup hanya sekali, jadi lakukan yang terbaik dari diri Anda sekarang juga.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading