Sukses

Lifestyle

Stop Melakukan 4 Hal Ini Jika Ingin Hidup Lebih Baik

Oleh: Winda Carmelita

Jika di awal usia 20-an kita melihat hidup yang bahagia adalah tentang pencapaian dalam hal materi (rumah, mobil, pakaian yang bagus dan sebagainya), seiring berjalannya waktu mungkin gambaran tentang kebahagiaan bakal berubah. Menjalani hidup dengan bergairah, mengisi hari dengan banyak cinta dan tawa atau sekedar punya waktu luang untuk diri sendiri dan keluarga adalah keutuhan tentang kebahagiaan yang sederhana.

[quote]

Namun seringkali kita kehilangan kendali atas diri sendiri sehingga justru terjerumus pada kerumitan yang membuat hidup terasa jadi menjemukan. Jangan cemas, berikut ini Vemale bakal membagikan rahasia 4 hal yang harus Anda hentikan sekarang juga untuk mengubah hari-hari Anda jadi lebih baik.

    Berhentilah Membuat Hidup Jadi Rumit

    Confucius pernah berkata, "Life is really simple, but we insist on making it complicated." Kerumitan terkadang justru berasal dari diri kita sendiri. Hal-hal yang ditunda, ketidakmampuan menolak hal yang tak sesuai dengan diri kita dan sebagainya, membuat kita terjebak pada situasi kompleks. Akibatnya, hidup jadi terasa berat.

    Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri

    Terkadang banyak kesalahan yang kita lakukan di masa lalu dan membuat rasa sesal terus menggelayut. Ladies, masa lalu telah berakhir. Di mana Anda saat ini dan bagaimana Anda di masa depan adalah hal yang lebih penting. Terimalah kesalahan, pengalaman pahit dan kegagalan di masa lalu sebagai persiapan bagi kehidupan Anda yang lebih baik di masa depan.

    Berhenti Bilang "Saya Tidak Punya Waktu"

    Entah itu pergi karaoke bersama teman-teman, makan malam bersama keluarga, mengunjungi sanak saudara yang jauh, melihat matahari terbit, membaca buku atau sekedar beristirahat panjang, waktu kita sangatlah berarti. Kita takkan pernah tahu kapan waktu kita akan berakhir bukan? Anda akan kehilangan banyak hal berharga dalam hidup jika mudah mengatakan 'saya tidak punya waktu'.

    Berhenti Membandingkan Kebahagiaan Anda Dengan Orang Lain

    Jika Anda mulai melihat hidup orang lain lebih baik dan membandingkannya dengan yang Anda miliki sekarang, tandanya Anda masih belum menemukan diri Anda sendiri. Kebun tetangga saat ini sedang hijau-hijaunya, tetapi yang lebih penting Anda memiliki kebun Anda sendiri bukan? Only you can make yourself happy.

Hidup kita ada dalam genggaman. Mau menjadi seperti apa dan mau diapakan, semuanya bergantung pada Anda. Dengan begini, Anda bisa menjalani hidup dengan ringan dan siap menghadapi apapun yang ada di depan. Mau 'kan? ;)

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading