Sukses

Lifestyle

Tak Ingin Menyesal Seumur Hidup? Hindari 7 Kesalahan Ini

Waktu di masa lalu tak akan pernah bisa kita dapatkan kembali. Masa depan pun masih menyimpan misterinya sendiri. Ladies, berapa kali dalam hidup ini Anda merasa menyesal, baik menyesal karena telah melakukan sesuatu atau karena telah melewatkan sesuatu? Kesalahan dan hal-hal yang telah lalu terkadang menyisakan rasa penyesalan dalam diri, tapi bukan berarti kita akan menghabiskan sisa hidup kita dalam penyesalan.

“We all make mistakes, have struggles, and even regret things in our past. But you are not your mistakes, you are not your struggles, and you are here NOW with the power to shape your day and your future.” ― Steve Maraboli, Unapologetically You: Reflections on Life and the Human Experience.


Belum terlambat untuk memperbaiki semuanya, hindari tujuh kesalahan ini saat ini juga agar sisa hidup Anda tidak dipenuhi dengan penyesalan.

    Tidak Memperjuangkan Impian Sendiri

    Ini hidup Anda sendiri. Jadi perjuangkan impian Anda sekuat tenaga. Tak perlu repot-repot mengikuti impian orang lain. Anda berhak menentukan arah hidup Anda agar nanti di hari tua Anda bisa tersenyum mengenang semua perjuangan dan usaha keras yang telah Anda lakukan.

    Berpura-Pura Menjadi Orang Lain

    Orang yang paling menginspirasi dan paling dikagumi di dunia ini adalah orang yang bisa menjadi dirinya sendiri. Jadi diri sendiri adalah kebahagiaan yang tak ternilai. Berpura-pura jadi orang lain pada akhirnya hanya akan membuat Anda merasa lelah sendiri.

    Berusaha untuk Melupakan Masa Lalu

    "Life is a journey of ups and down." Kenangan buruk di masa lalu mungkin masih sangat mengganggu pikiran Anda, tapi semakin kuat Anda berusaha untuk melupakannya, akan semakin kuat ingatan Anda akan kenangan masa lalu tersebut. Terima saja masa lalu Anda dan jadikan kenangan yang ada sebagai bahan bakar Anda untuk memperjuangkan kehidupan yang Anda impikan.

    Tidak Mensyukuri yang Ada Hari Ini

    Cemas dan khawatir dengan bagaimana masa depan Anda nantinya? Boleh saja, tapi jangan sampai Anda lupa untuk mensyukuri yang Anda miliki hari ini dan melakukan semua hal yang terbaik hari ini.

    Berbohong Setiap Saat

    Satu kebohongan yang Anda lakukan hari ini akan menciptakan satu rasa sesal di masa yang akan datang. Bersikaplah jujur dan terbuka mulai dari sekarang. Tell the truth and you will never have to look back with remorse and regret for lies told.

    Tidak Menjaga Kesehatan Tubuh

    Jangan sampai Anda kecewa di sisa akhir hidup Anda karena tidak menjaga kesehatan tubuh Anda saat ini. Makan makanan yang sehat dan olahraga secara teratur, dengan begitu di hari tua nanti Anda tidak akan menyesal atas kesehatan yang telah Anda miliki.

    Hanya Mementingkan Kebahagiaan Diri Sendiri

    Buat sebanyak mungkin kebahagiaan mulai dari sekarang juga, sebarkan kebahagiaan dan tularkan nilai-nilai positif ke orang lain. Membantu orang lain dan membuat orang lain bahagia bisa menjadi cara Anda untuk meraih kebahagiaan paling hakiki untuk diri Anda sendiri.

Tak ada yang ingin menyesal di hari tua. Tapi jika kita tak menata hidup mulai dari sekarang, akan sulit untuk mendapatkan hidup yang Anda impikan nantinya.

Live your life and embrace your happiness right now!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading