Sukses

Lifestyle

Impian Lebih Mudah Tercapai Setelah Anda Mengatasi 3 Hambatan Ini

Ladies, impian terbesar apa yang Anda miliki? Dan sudahkah Anda bisa meraih impian terbesar tersebut? Kita semua pasti punya impian, bahkan impian yang rasanya mustahil untuk dicapai sekalipun. Hanya saja kita seringkali berada dalam kondisi di mana tiba-tiba merasa tak bergairah dan bersemangat lagi untuk mencapai impian tersebut. So, what should we do?

Seperti yang dilansir oleh yourtango.com, ada tiga penghambat yang perlu segera Anda atasi untuk bisa mewujudkan impian Anda. Apa sajakah ketiga hambatan tersebut?

Perasaan Ragu dalam Diri
Ketika tekad dan motivasi diri Anda untuk meraih impian sepertinya sudah menghilang, Anda bisa saja mengalami perasaan ragu dalam diri. Rasa ragu dan pikiran negatif yang dirasakan terkadang bisa menghilangkan motivasi dan semangat untuk meraih impian tersebut.

"Confidence and motivation comes from action, not the other way around." Rasa percaya diri dan motivasi itu muncul dan hadir setelah kita melakukan sebuah aksi atau tindakan. Jika selama ini Anda sering menunggu untuk memiliki motivasi dulu baru bertindak, saatnya untuk melakukan yang sebaliknya.


Rasa putus asa atau kegagalan yang pernah dialami memang bisa membuat kita merasa tak punya harapan. Tapi jika kita terus memelihara perasaan negatif tersebut, kapan kita akan maju dan melangkah lagi untuk mewujudkan impian? Lakukan apa yang kita bisa saat ini juga dengan sebaik mungkin. Nanti dengan sendirinya Anda akan terdorong untuk kembali bersemangat dan termotivasi.

Terlalu Sering Membanding-Bandingkan
Anda pasti pernah melakukan ini: membanding-bandingkan diri dengan seseorang yang sudah lebih dulu sukses. Boleh saja sih melihat kesuksesan orang lain tapi jangan sampai Anda malah rendah diri dan merasa minder duluan setelah melihat kesuksesan orang lain.

Akan lebih baik bila Anda memfokuskan energi Anda untuk meningkatkan potensi dan kualitas diri Anda. Selalu ingat kembali tujuan dan impian Anda agar Anda selalu bisa menemukan arah yang jelas dan tak lagi merasa tersesat. Tak apa memiliki idola atau panutan agar Anda bisa mendapatkan inspirasi dan pelajaran darinya, ambil yang baik-baik dan lakukan dengan cara terbaik Anda.

Kehilangan Makna
Buat apa meraih impian, buat apa melakukan ini dan itu, buat apa harus bersusah payah? Saat Anda sudah tak lagi menemukan makna dan arti mengapa harus mewujudkan impian Anda, Anda akan terus terjebak dan tak bisa melangkah maju.

Selalu berikan alasan dan arti dari setiap impian yang Anda miliki. Alasan dan makna ini akan menjadi bahan bakar Anda untuk bisa selalu berenergi dan termotivasi mewujudkan impian Anda.

Ladies, you deserve a fabulous life! Fight for your dreams and make your life more meaningful!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading