Sukses

Lifestyle

Mencintai Diri Sendiri Itu Boleh Banget Dilakukan Lho, Ladies!

Oleh: Winda Carmelita

Ladies, tahukah Anda bahwa Anda begitu spesial? Tak ada satupun orang di dunia ini yang sama persis dengan Anda. Anda berhak untuk dicintai, tak hanya oleh orang-orang disekitar Anda tetapi yang paling penting adalah ... diri Anda sendiri.

Belajar mencintai diri Anda sendiri bisa jadi sangat menantang, apalagi ketika kita dihadapkan dengan masalah serius tentang bagaimana kita memandang citra diri kita. Ambil nafas dalam-dalam, berikan waktu diri Anda untuk berpikir tenang lalu ikuti yuk latihan-latihan kecil mencintai diri sendiri berikut ini:

  1. Mulailah hari dengan mengatakan pada diri Anda hal-hal yang positif. Anda pasti bisa mengatasi tantangan hari ini, Anda terlihat menarik hari ini .. dan apapun yang membuat Anda tersenyum.
  2. Pilihlah makanan dan minuman yang menyehatkan tubuh Anda dan berolahragalah untuk menjaga vitalitasnya. Tubuh Anda mencerminkan siapa Anda.
  3. Penuhilah hidup Anda dengan orang-orang yang memberikan dampak baik pada kehidupan Anda. Jangan ragu untuk meninggalkan mereka yang mendorong Anda untuk membenci diri Anda sendiri.
  4. Berhentilah membandingkan diri Anda dengan orang lain. Tidak ada orang yang sama seperti Anda di dunia ini, jadi tidaklah adil jika Anda membandingkan diri Anda.
  5. Tinggalkan hubungan yang buruk. Siapapun yang merasa Anda tidaklah berarti, tidak berhak menjadi bagian hidup Anda.
  6. Rayakan 'kemenangan' Anda, tak peduli betapa kecil atau besarnya pencapaian yang Anda raih.
  7. Kecantikan tidak dapat didefinisikan siapapun. Jangan biarkan gambar model di majalah atau omongan orang lain membuat Anda membenci tubuh Anda sendiri.
  8. Setiap hari kita diberikan berkat oleh-Nya, maka selalu ada hal-hal di dunia ini yang bisa kita syukuri. Setidaknya ucapkan terimakasih pada-Nya atas kesempatan untuk menjalani hidup hari ini.

Ini cara tim Vemale membuat hari-hari terasa lebih indah dan lebih mencintai diri sendiri. Bagaimana dengan Anda? There's no people will love you except YOURSELF :)

“Love yourself. Forgive yourself. Be true to yourself. How you treat yourself sets the standard for how others will treat you.”
― Steve Maraboli, Unapologetically You: Reflections on Life and the Human Experience

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading