Sukses

Lifestyle

Ingin Mengubah Dunia? Yuk Lakukan 5 Hal Sederhana Ini

Oleh: Winda Carmelita

Dunia ini sangatlah besar dengan berbagai karakter manusia di dalamnya. "Bisakah kita mengubah dunia?", terkadang pertanyaan ini terlintas dalam pikiran kita. Dunia begitu besar, sedangkan kita manusia sangatlah kecil. Apa sih pengaruh seorang X untuk dunia ini?

Jika Anda berpikir mustahil mengubah dunia, cobalah lihat ke hal paling sederhana dalam hidup sehari-hari. 5 hal sederhana ini sering terlupakan, namun jika Anda dan seluruh dunia melakukannya, dunia akan menjadi lebih baik. Apa saja 5 hal kecil tersebut?

    Senyum

    Betapa ajaibnya senyuman dapat mengubah interaksi menjadi lebih baik. Saat hari buruk menerpa, saat seseorang butuh dukungan, saat bertemu orang asing untuk pertama kalinya, senyuman memberikan berbagai efek menakjubkan. Merasa mood kurang oke? Tataplah cermin dan satu senyuman dari diri sendiri akan mengubah semuanya.

    Mendengarkan

    Mendengarkan tak hanya berhubungan dengan telinga, tetapi juga dengan hati. Menjadi pendengar yang baik memang tak mudah karena pada dasarnya manusia lebih suka didengarkan daripada mendengarkan. Belajar mendengarkan orang lain akan melatih kita meletakkan ego dan berempati pada orang lain. Banyak orang tak membutuhkan saran, tetapi hanya butuh didengarkan.

    'Tolong' Dan 'Terimakasih'

    Dua hal sederhana dalam hidup yang dapat mengubah hubungan Anda dengan orang lain. Akan lebih menyenangkan saat orang mengatakan 'Tolong tutup pintunya ya'  kemudian mengucapkan terimakasih, ketimbang 'Tutup pintunya!' dan bertindak seolah tak peduli. Hal kecil yang bakal mengubah bagaimana Anda memandang dunia dan sebaliknya.

    Memberi Semangat Orang Lain

    Tanpa mengeluarkan biaya, Anda bisa memberikan hal ini pada orang lain. Terkadang manusia tak membutuhkan benda-benda mahal, hanya dukungan dan penerimaan dari orang lain membuatnya merasa berarti. Plusnya, saat Anda memberi semangat orang lain, tanpa disadari Anda juga mendapat energi positif lho!

    Menyebut Nama Dalam Percakapan

    Percayakah Anda, kata favorit dalam hidup seseorang adalah namanya sendiri. Saat Anda menyebutkan nama seseorang, hal ini menunjukkan Anda peduli dan menghargai keberadaan seseorang secara personal. Susah mengingat nama orang lain? Coba trik ini. http://www.vemale.com/relationship/karier/61747-trik-praktis-agar-tidak-mudah-melupakan-nama-orang-lain-setelah-berkenalan.html

Apakah Anda siap membuat perubahan besar dengan hal-hal sederhana? Yuk mulai dari sekarang, Ladies!

 

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading