Sukses

Lifestyle

Lulus dengan IPK Sempurna, Ia Buktikan Bahwa Kanker Bukan Penghalang

Seorang pemuda yang berhasil selamat dari sebuah penyakit mengerikan ini kini terinspirasi untuk membantu penderita kanker lainnya untuk mewujudkan impiannya. Ia adalah Todd Blake. Tadinya ia adalah seorang mahasiswa biasa di University of Florida. Namun, pada tahun 2009, ketika baru satu bulan masuk semester pertama, ia mengalami gejala yang aneh.

Seperti yang dilansir oleh today.com, Todd mengaku bahwa ia merasa lelah setiap saat dan tertidur ketika membaca buku pelajaran. Selain itu ia juga berkeringat di malam hari. Dan ternyata ada benjolan di bawah ketiak dan lehernya. Rupanya ia didiagnosis terkena limfoma Hodgkin.
Todd yang terus berjuang untuk sembuh. | Foto: copyright today.com
Penyakit kanker yang dideritanya ternyata semakin parah hingga mencapai stadium empat. Selama lima tahun, ia harus mengikuti serangkaian kemoterapi, radiasi, dan transplantasi sumsum tulang. "Rasanya sangat berat dan seringkali saya merasa ingin berhenti dan menyerah," kenang Todd.

Alih-alih menyerah, Todd berusaha untuk terus memotivasi dirinya. "Saya terus memaksa diri saya dengan membayangkan hari saat saya akhirnya lulus dan menyelesaikan semuanya. Bisa lulus dan naik ke podium adalah hal yang penting untuk saya. Itu adalah simbol pencapaian saya."

Todd akhirnya mengikuti kuliah dan sistem kelas online, hingga pada akhirnya ia berhasil mendapat gelar sarjana di bidang bisnis. Istimewanya lagi, ia bisa lulus dengan IPK sempurna 4,00. Apa rahasianya bisa terus bertahan dan termotivasi untuk maju?

"Kalian harus selalu positif. Jika kalian menyerah untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita kalian, itu berarti kalian sudah tak mau hidup lagi," ungkap Todd. Todd menambahkan bahwa ia membuat tujuan impiannya untuk bisa lulus dengan terus maju.


Setelah lulus dengan IPK sempurna, kini Todd mengambil kelas kewirausahaan dan merancang sejenis program untuk mengabulkan harapan semua orang yang bernama "Live for Today Foundation." Program ini ditujukan kepada para penderita kanker yang berusia 18-35 tahun. Jadi program ini membantu para penderita kanker untuk bisa segera mewujudkan impiannya. Sementara donasi datang dari para sukarelawan dan para pengusaha.

Todd yang lulus dengan IPK 4.00. | Foto: copyright today.com

Beruntung Todd akhirnya bisa memiliki istri seperti Maja. Maja yang bekerja sebagai peneliti kanker darah dengan Mayo Clinic di Florida adalah sosok yang sangat perhatian dan penyayang. Ia selalu mendampingi Todd yang harus mengikuti berbagai macam perawatan.

"Todd adalah motivasi dan inspirasi terbesar saya karena begitu banyak pasien di luar sana yang tak mau melakukan pengobatan seperti Todd, dan kami berusaha setiap hari untuk menghilangkan rasa enggan tersebut dan memberikan pengobatan yang mereka butuhkan," jelas Maja.

Todd sudah bisa dinyatakan sembuh dari kanker, tetapi ia masih berjuang melawan penyakit tersebut. "Sejujurnya saya tidak tahu berapa lama lagi saya akan hidup," ujar Todd. "Saya berusaha untuk mengisi waktu hingga nanti ada obat yang bisa menyembuhkan saya. Saya berharap penelitian bisa menemukan pengobatan baru setiap tahun agar saya bisa terus bertahan," imbuhnya.


Dengan "Live for Today Inspiration", Todd terus berusaha untuk membantu para penderita kanker lain untuk mewujudkan impian mereka. Ladies, hal bermakna apa yang sudah Anda lakukan untuk orang lain hingga saat ini?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading