Sukses

Lifestyle

Berhenti dari Dunia Balet Membuatku Frustasi, Tapi Lihat Diriku Sekarang

Ladies, pernahkah Anda merasa frustasi karena harus terpaksa berhenti melakukan sesuatu yang sangat Anda sukai? Seperti yang dialami oleh Harriotte Lane ini. Gadis remaja 13 tahun ini harus terpaksa berhenti dari dunia balet dan model karena sebuah insiden. Beruntung ia memiliki ibu yang sangat perhatian hingga ia berhasil menjadi Miss Teen Newcastle.

Insiden Salah Diagnosis
Dilansir dari dailymail.co.uk, Harriotte mengalami sebuah insiden ketumpahan air kuah panas di kulit betis kakinya. Awalnya luka tersebut didiagnosis sebagai kulit melepuh biasa dan terlihat tak terlalu parah. Namun ternyata ada kesalahan diagnosis. Saat kembali ke rumah, kaki Harriotte menempel ke seprai dan kulitnya mengelupas. Luka tersebut malah semakin parah hingga ke otot-otot kakinya. Akhirnya ia pun harus dirawat di rumah sakit dan harus mendapatkan skin graft (tandur kulit atau cangkok kulit).

Harriotte mendapatkan luka bakar parah di kulit betis kakinya karena ketumpahan kuah yang panas ketika sedang menjadi sukarelawan di sekolah berkuda khusus anak-anak berkebutuhan khusus setempat. Insiden itu terjadi pada bulan Juni tahun 2013 lalu.


Karena insiden tersebut, Harriotte harus berhenti dari dunia model dan balet. Ia merasa malu dengan kondisi betis kakinya yang tidak seperti dulu lagi. Belum lagi dengan kondisinya yang sudah tidak bisa menari lagi karena cedera yang cukup parah di kaki kanan dan otot-ototnya.

Harriotte harus berhenti dari dunia balet dan model, tapi kini ia berhasil menjadi pemenang kontes kecantikan. | Foto: copyright dailymail.co.uk

Berkat Sang Ibu, Harriotte Mendapatkan Kembali Rasa Percaya Dirinya
Ibu Harriotte yang bernama Sarah (41 tahun) merasa perlu melakukan sesuatu untuk membantu putrinya mendapatkan kembali rasa percaya dirinya. Diam-diam Sarah mendaftarkan nama putrinya untuk mengikuti kontes kecantikan Miss Teen UK Competition.

Harriotte tidak menyangka sama sekali bahwa ibunya mendaftarkan namanya untuk mengikuti kontes kecantikan tersebut. Dan ketika surat pemberitahuan yang menyampaikan bahwa dia terpilih menjadi Miss Teen Newcastle, Harriotte merasa bingung sekaligus bahagia. Ia sangat berterima kasih dengan ibunya yang telah membantunya untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

Luka Harriotte Sembuh dan Kepercayaan Dirinya Akhirnya Kembali
Luka di betis Harriotte pun perlahan-lahan sembuh dan ia berhasil mendapatkan kepercayaan dirinya kembali. Bulan mendatang ia akan kembali mengikuti kontes kecantikan untuk memperebutkan gelar Miss Teen Great Britain.

Cedera atau luka memang terkadang bisa membuat kita langsung kehilangan rasa percaya diri. Tapi bukan berarti kita harus menutup diri selamanya. Luka itu perlahan akan sembuh dan hanya perlu sedikit saja keberanian untuk kembali berdiri dan tampil dengan penuh percaya diri.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading