Sukses

Lifestyle

#barefootselfie: Selfie Telanjang Kaki Untuk Membantu Orang Lain Memiliki Sepatu

Jika Anda masih sering mengeluh hanya punya dua pasang sepatu, ingatlah bahwa ada puluhan juta orang yang tidak memiliki alas kaki. Mereka tidak punya uang untuk membeli benda yang cukup penting tersebut. Maka untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama manusia, muncul tren selfie yang memotret kaki dalam keadaan telanjang. Semua foto itu terkumpul dalam #barefootselfie.

Jangan ragukan kekuatan selfie dan media sosial untuk menggalang dana. Beberapa waktu lalu lalu, tren #barefaceselfie untuk menggalang dana bagi penderita kanker sangat sukses. Para wanita memasang foto wajah tanpa makeup sama sekali. Sekarang, waktunya selfie tanpa sepatu atau sandal, untuk mewujudkan kesadaran bagaimana rasanya berjalan tanpa alas kaki.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Menurut Shoe Aid, ada 60 juta orang di seluruh dunia yang tidak memiliki salah satu bagian yang penting dari berpakaian, yaitu sepatu. Dilansir oleh Dailymail.co.uk.

Upaya meningkatkan kesadaran ini ingin disebarkan dengan tren #barefootselfie. Dalam tren ini, seseorang dapat memotret kaki dalam keadaan telanjang dan memasang hastag #barefootselfie, baik di Twitter, Instagram dan sebagainya. Tren ini berkembang cepat, beberapa selebritis yang ikut memajang foto kaki mereka adalah Bryn Lucas dan Connie Fisher.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Penggagas ide ini adalah Lee Todd, dia sangat terpukul melihat korban tsunami 2004 yang kehilangan segalanya, termasuk alas kaki. Sampai sekarang, sudah ada 30.000 pasang sepatu yang diterbangkan ke Afrika. Jika gerakan ini terus ada, maka akan lebih banyak orang yang terbantu dan memiliki sepatu. Tertarik ikut #barefootselfie?

Inilah beberapa kreasi mereka yang sudah ikut dalam #barefootselfie. Silakan lihat pada galery di bawah ini!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading