Sukses

Lifestyle

Ingin Bahagia? Bersyukurlah Sebanyak Mungkin

Ladies, sudahkah Anda bersyukur hari ini? Kita sering lupa bahwa bersyukur itu perlu dilakukan setiap hari karena semakin banyak kita bersyukur, maka semakin bahagia hidup kita nantinya. Menghabiskan hidup untuk mengeluh dan berkeluh kesah hanya akan membuat hidup Anda terasa lebih sempit dan merana. Hmm, kira-kira Anda sudah termasuk orang yang bersyukur apa belum ya?

When you’re thankful for what you have, you are always rewarded with more. Try to stay positive and things will get better.


Ini dia ciri-ciri orang yang bersyukur dan bisa menjalani hidup dengan lebih bahagia. Jika ingin tahu apakah Anda termasuk orang yang bersyukur, cari tahu jawabannya di sini.

    Menyadari Bahwa Hidup Tak Selamanya Indah

    Orang yang bersyukur tahu bahwa tak semuanya berjalan dengan mulus dan baik-baik saja. Mereka menyadari bahwa di balik setiap usaha keras atau perjuangan mewujudkan sesuatu, akan selalu ada hal-hal yang menghambat atau menghalangi. Dan, orang yang bersyukur bisa menerima dengan ikhlas segala sesuatu yang terjadi dalam hidupnya, baik dan buruk.

    Tak Mengharap Balasan

    Memberikan atau melakukan sesuatu tanpa mengharap balasan dari orang lain? Hmm, tak semua orang bisa melakukannya. Jika Anda bisa melakukan segala sesuatu dengan niat yang benar-benar tulus tanpa pamrih, itu berarti Anda adalah orang yang sudah bisa bersyukur.

    Tahu Bahwa Kematian Itu akan Datang

    Apakah Anda sering memikirkan kematian atau malah takut dan menghindari topik tentang kematian? Selamanya kita tak akan bisa menghindari yang namanya kematian. Kematian bisa datang kapan saja dan di mana saja. Tahu bahwa kematian itu bisa datang tanpa pernah kita duga, kita akan semakin terdorong untuk mensyukuri semua nikmat yang kita miliki saat ini.

    Tidak Mudah Marah

    Bukan berarti kita tak berhak marah, hanya saja kita perlu mengontrol emosi dan diri kita agar tak mudah marah. Saat marah atau kesal, orang yang bersyukur akan berusaha sebisa mungkin untuk tersenyum.

    Menghargai Semua Hal, Termasuk yang Terkecil Sekalipun

    Satu kata yang manis. Setangkai mawar. Senyuman bayi. Bahkan hal-hal kecil seperti itu bisa memiliki makna yang dalam bagi orang-orang yang bersyukur. Orang yang bersyukur akan menghargai semua hal, termasuk yang paling sederhana dan tak terlihat sekalipun.

Apakah Anda sudah termasuk orang yang bersyukur? Melatih diri untuk bersyukur setiap hari mungkin akan terasa sangat berat pada awalnya, tapi ketika Anda sudah terbiasa untuk bersyukur, rasa bahagia Anda akan semakin berlipat. Do you dare to give it a try?




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading