Sukses

Lifestyle

Cinta Orang Tua Sepanjang Masa, Love Your Parents Ladies!

Suatu hari ada seorang anak gadis yang sedang berulang tahun. Tradisi dalam keluarganya saat ada yang berulang tahun maka sang bunda akan memasakkan makanan kesukaannya. Sepanjang perjalanan pulang sekolah ia sudah membayangkan di meja makan akan banyak hidangan spesial yang menunggu kepulangannya. Saat tiba di rumah betapa kecewanya si gadis ketika ia mendapati meja makan kosong dan tak ada seorangpun di dalam rumah.

Ia pun keluar rumah dengan perasaan marah dan juga sedih. Perut kosong dan pikiran yang dipenuhi kejengkelan membuatnya berjalan sembarangan. Tiba-tiba ia melihat ada pedagang bakso. Ia lapar dan ingin sekali makan namun ia tak membawa uang sepeserpun. Tukang bakso menghampirinya dan menawari semangkuk bakso namun gadis itu menolaknya. Ia mengatakan bahwa ia tak punya uang. Akhirnya tukang bakso memaksanya untuk menerima bakso tersebut.

Sambil makan bakso tersebut si gadis menangis. Ia sungguh terharu mengapa orang lain yang baru ia temui begitu baik padanya. Tukang bakso bertanya kepadanya mengapa ia menangis dan ia pun menceritakan kronologi bagaimana orang tuanya melupakan ulang tahunnya dan orang lain seperti abang bakso ini begitu baik padanya.

Tukang bakso tersenyum dan ia pun menasehati gadis tersebut. Bagaimana si gadis tersebut tidak pernah menghitung kebaikan orang tua yang setiap hari mengasihi dan memberinya makan dari bayi sampai si gadis itu besar. Bagaimana si gadis tidak terharu saat kedua orang tuanya membanting tulang untuk menghidupinya. Hanya karena lupa akan hari ulang tahun saja si gadis ngambek dan keluar rumah. Si abang bakso juga menambahkan bahwa orang tua si gadis pasti sekarang sedang cemas. Si gadis pun bergegas pulang.

Benar saja, sampai di rumah ibunya begitu khawatir. Ibu gadis tersebut ternyata sudah menyiapkan sebuah pesta kejutan untuk putrinya tersebut. Si gadis pun semakin menangis karena ia sangat terharu dan merasa bersalah karena sudah berburuk sangka.

Saat kita mendapat pertolongan atau menerima pemberian sekecil apapun dari orang lain, sering kali kita begitu senang dan selalu berterima kasih. Sayangnya, kadang kasih dan kepedulian tanpa syarat yang diberikan oleh orang tua dan saudara tidak tampak di mata kita. Inilah yang harus Anda sadari bahwa kasih sayang orang tua dan keluarga merupakan kasih sayang yang tanpa syarat. Mereka begitu menyayangi buah hati mereka teramat sangat dan tidak meminta balas jasa. Karena itu cintailah orang tua Anda dan bahagiakan mereka selagi masih ada.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading