Sukses

Lifestyle

Gadis Berhati Mulia, Setiap Hari Memanggul Sahabatnya Yang Lumpuh Untuk Sekolah Bersama

Apa yang Anda pikirkan saat memulai hari ini? Mungkin berbagai rencana dengan Anda sebagai bintang utamanya. Hari ini akan kuliah, bekerja, harus berpakaian rapi dan sebagainya. Namun, bagi seorang gadis bernama He Qin Jiao, harinya dimulai bukan dengan dia sendiri. He Qin Jiao membagi harinya dengan sahabatnya.

Gadis kecil yang masih 13 tahun ini punya kebiasaan rutin menjemput sahabatnya yang bernama He Ying Hui. Sahabatnya ini mengalami polio, sehingga He Ying Hui tak bisa melakukan apapun sendirian. Ia harus dibantu dan He Qin Jiao bersedia melakukan hal itu.Sejak usia 9 tahun, ia sudah menjalani kebiasaan ini. Jadi, di tengah masa sulit He Ying Hui, Qin Jiao telah menemaninya selama kurang lebih 3 tahun.

Photo copyright stomp.com.sg

Tahun 2013 lalu, He Ying Hui sudah mendapatkan sebuah kursi roda. Meski begitu, He Qin Jiao masih datang pukul 6 pagi untuk membawa sahabatnya itu ke sekolah. Tak mungkin juga bagi He Ying Hui untuk mengayuh kursi rodanya sendirian. Beruntunglah ia punya sahabat yang mau berbagi susah dan senang bersama.

Atas kisah kebaikan He Qin Jiao, ia dipuji sebagai anak SD yang paling cantik. Bukan masalah cantik parasnya, namun karena ia begitu berhati mulia. Ia tak segan memanggul He Ying Hui di pundaknya yang kecil, sampai sahabatnya itu pernah menceritakan secara sederhana dalam tugas sekolahnya.

Photo copyright Stomp.com.sg

"He Qin Jiao menggunakan pundak kecilnya untuk membawaku ke atas langit," tulis Ying Hui dalam tugasnya. Saat ini, Ying Hui dan Qin Jiao sama-sama sudah lulus SD. Meski begitu, Qin Jiao sudah membulatkan tekad bahwa ia akan tetap mendampingi sahabatnya itu. Betapa tulusnya gadis kecil ini.

Ladies, meski hanya sebuah bantuan kecil, namun apa yang dilakukan Qin Jiao memberikan dua hal bagi Ying Hui. Sebuah kaki untuk berjalan dan sebuah hubungan persahabatan. Kadang bagi kita itu adalah pertolongan kecil, namun besar manfaatnya bagi orang lain.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading