Sukses

Parenting

Unik, Sekolah Ini Memberi Hadiah Menyentuh Untuk Murid Yang Nilainya Jelek

Ladies, pernahkah Anda memiliki pengalaman dengan nilai yang jelek semasa sekolah? Pengalaman tim Vemale saat mengingat masa itu, selain takut menunjukkan hasilnya pada orang tua, kami juga merasa kami tidak sepintar teman-teman lainnya. Sedih sekali ya.

Tetapi apa yang dilakukan oleh Barrowford Primary School di Lancashire, Inggris patut menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya. Dilansir oleh metro.co.uk, sekolah ini menyisipkan sebuah surat kepada murid-murid yang mendapat nilai ujian di bawah standar.

Surat motivasi untuk murid tingkat akhir | Foto: copyright metro.co.uk

Sekolah ini mengirimkan surat motivasi kepada murid-murid tingkat akhir sebelum mereka lulus dari sekolah dasar. Surat ini berisi tentang hasil ujian yang telah mereka jalani bukanlah cerminan kemampuan diri mereka seluruhnya. Dalam surat tersebut tertulis: "Mereka (para guru) tidak memahami bahwa kamu bisa bermain musik, atau bisa menari dan melukis dengan baik." Sekalipun test yang diberikan bertujuan untuk mengukur kemampuan secara akademis, surat tersebut menyatakan bahwa hal ini tidak dapat mengenali masing-masing karakter unik tiap orang.

Namun beberapa orang menemukan bahwa surat motivasi ini sesungguhnya bukan asli buatan Barrowford Primary School. Tahun lalu, surat ini ditulis oleh seorang pelajar asal Amerika. Beberapa orang menyayangkan surat ini memberikan pesan yang kurang baik tentang plagiarisme.

Sementara di satu sisi ada yang melihat tidak orisinalnya tulisan dalam surat ini, masyarakat secara umum salut karena sekolah ini memberikan contoh bagaimana membangun kepercayaan diri tiap anak dengan keistimewaannya masing-masing. Nah, bagaimana menurut Anda tentang surat ini, Ladies? Pernahkah Anda menerima surat yang sangat memotivasi Anda?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading