Sukses

Lifestyle

Foto Viral Wanita Cantik Dengan Satu Kaki Memenangkan Hati Netizen China

Awalnya, dia adalah wanita biasa yang hidup hanya dengan satu kaki. Namun sepasang mata menangkap keindahannya dan mengunggah fotonya di Weibo. Semenjak saat itu, dalam hitungan hari ia menjadi sangat populer. 

Namanya adalah Er Ma A Yi. semenjak kemunculan fotonya, wanita 26 tahun ini disebut sebagai 'one legged Venus' karena ia memancarkan kecantikan wanita meski dalam kondisi tubuhnya yang tidak sempurna. Er Ma A Yi mengalami kecelakaan pada saat ia berusia 3 tahun dan kejadian itu merenggut kakinya. 

Posisi amputasi ini tak memungkinkannya untuk menggunakan kaki palsu. Alhasil ia hanya bertopang pada tongkat kruk yang ia miliki. Meski tinggal memiliki satu kaki, rupanya Er Ma A Yi tak ingin menyia-nyiakannya. Ia bisa menggunakan sepatu dengan heels 20 cm dengan percaya diri dan cantik. 

Photo copyright Shanghaiist.com

Sejak kecil, Er Ma A Yi memang merupakan seorang wanita yang punya impian dan pantang menyerah. Ia ingin menjadi seorang penyanyi sejak gurunya memuji keindahan suaranya. Selama ia mengusahakan impian itu, Er Ma A Yi memutuskan untuk menjadi guru Taman Kanak-Kanak. 

Ia menjalaninya dengan senang dan bersyukur. Hingga akhirnya Er Ma A Yi mendapat kesempatan untuk tampil sebagai penyanyi di Chengdu Disabled Art Troupe pada usia 19 tahun. "Aku tak pernah sebahagia hari itu," ujarnya.

Photo copyright Shanghaiist.com

Dalam bayangan Er Ma A Yi, seorang penyanyi yang cantik itu menggunakan long dress dan gaun yang panjang. Suatu hari, Er Ma A Yi memberanikan diri untuk membeli sepasang sepatu pertamanya. Sepatu tersebut hampir mencelakakan kakinya saat pertama kali ia menggunakannya. 

"Untunglah aku bukan orang yang mudah menyerah. Aku terus latihan dan mencoba sampai aku lebih percaya diri sekarang berbelanja atau hang out dengan sepatu hak tinggi," cerita wanita itu. Ia bahkan berani mencoba melakukan olahraga yoga, badminton dan berbagai kegiatan yang awalnya nampak tidak mungkin untuknya. 

Mendengar bahwa fotonya menjadi viral di social media, Er MA A Yi sendiri tak menyangka. Ia terharu mengetahui banyak orang yang menghargai dan memuji kisah hidupnya. 

[quote]Kita seharusnya tak membiarkan cacat tubuh mempengaruhi kesehatan mental. Selama hatimu bersinar, penampilan luarmu tak akan redup, - Er Ma A Yi. [quote]

Saat kita sedih karena sepatu kita mulai menganga, ada orang yang bahkan tak bisa menggunakan sepatu. Namun wanita seperti Er Ma A Yi  bukan hanya mematahkan nasib bahwa ia tak bisa menggunakan sepatu tersebut, namun tetap memiliki semangat hidup yang tinggi meski hanya diberi jatah 1 kaki saja. 

What a beauty comes from within. Semoga bisa membuat kita ingat untuk selalu bersyukur dan memahami dengan baik arti kecantikan sejati. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading