Sukses

Parenting

Kisah Menyentuh: Meski Tak Punya Hidung, Gadis Cilik Ini Selalu Tersenyum

Ladies, pernahkah Anda merasa diri Anda tak sempurna? Entah itu hidung yang kurang mancung, kulit yang kurang putih, badan pendek dan berisi atau terlalu kurus? Apakah hal-hal ini membuat Anda menjadi tidak bahagia? Jika ya, kami akan mengajak Anda berkenalan dengan gadis kecil bernama Tessa Evans ini.

Tessa Evans tampak seperti gadis kecil kebanyakan, lincah bermain kesana-kemari di usia 17 bulan. Tetapi sesungguhnya ia mengalami kondisi langka yang membuatnya lahir tanpa hidung. Kondisi ini dinamakan congenital arhinia dan sangat langka. Di Inggris, kondisi ini terjadi hanya pada 47 kasus.

Tessa tak dapat mencium aroma, tetapi ia dapat merasakan dingin, batuk dan bersin. Sekalipun hidup dengan keterbatasannya, Tessa selalu tersenyum lho! Sang ibu, Grainne, mengatakan bahwa Tessa adalah anak yang ceria dan membuat orang-orang di sekitarnya gembira.

Saat melihat kondisi Tessa pertama kali setelah dilahirkan, beribu pertanyaan berkecamuk di kepala Grainne. "Tetapi sejak membawa Tessa pulang ke rumah dan melihatnya tumbuh menjadi gadis kecil yang ceria, perbedaan yang ada pada dirinya perlahan-lahan sirna digantikan oleh rasa percaya diri," ujar sang ibu. Tahun ini Tessa akan menjalani operasi hidung prostetik. "Ia sempurna, tetapi kami berpikir ia memerlukan sesuatu yang membuat hidupnya normal seperti yang lain," kata Co Derry, kerabatnya.

Apa yang dialami oleh Tessa ini memberikan kita inspirasi, apa yang Tuhan berikan kepada diri kita adalah baik adanya. Segala yang melekat dalam diri kita, selama masih bisa menjalankan fungsinya dengan benar, adalah sempurna. Apalagi yang membuat kita tidak bahagia karenanya? Semoga kisah Tessa Evans ini memberi inspirasi ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading