I Love You, Mom!

Rabu, 22 Desember 2010 07:00


(c) africantravelpictures Vemale.com - Oleh: Vira Yohanna

Kasih ibu kepada beta
Tak terhingga sepanjang masa
Hanya memberi tak harap kembali
Bagai sang surya menyinari dunia


Memang, seorang ibu tak akan pernah berhenti menyirami kita dengan cinta dan kasihnya. Hingga saat ini, masih ingatkah Anda akan semua pengorbanan yang telah dilakukan seorang ibu?

Saat seorang anak yang sedang sakit bertanya kepada ibunya," Mengapa ibu memakaikan dua selimut kepadaku, sementara ibu sendiri kedinginan? Mengapa ibu selalu berkorban untukku?" Ibu pun menjawab dengan tersenyum," Ibu tidak pernah berkorban apapun untukmu, nak. Ibu hanya ingin terus mencintaimu. Itu saja."

Coba rasakan, kasih sayang seorang ibu bagaikan udara. Tak tersentuh, tak ternilai, tak terhenti dan tak kan terganti. Lalu, bagaimana dengan Anda? Mampukah Anda mencintainya sebesar dia mencintai Anda? Ayo tunjukkan pada dunia bahwa cinta Anda tak perlu diragukan lagi keberadaannya.

Anda tinggal jauh dari sang ibu? Kalau begitu, cobalah selalu menelepon, menelepon dan meneleponnya. Dengarkan setiap kata yang dia ucapkan. Sesibuk apapun Anda, luangkanlah waktu barang sejenak untuk mengetahui keadaannya, apa yang sedang dia rasakan dan dia lakukan. Sebisa mungkin, kunjungilah ibu Anda dan habiskan waktu bersamanya. Seringkali Anda tidak sadar, betapa dia begitu merindukan Anda, jauh lebih besar dari Anda merindukannya.

Jika ibu tinggal di dekat rumah Anda, luangkan waktu walau hanya 10 menit untuk berbincang-bincang setiap harinya. Berikan perhatian penuh kepada sosok luar biasa itu. Biarkan dia merasa nyaman karena Anda berada di sampingnya. Nikmatilah saat-saat Anda memandang wajahnya sebelum Anda tak lagi bisa menemui saat-saat seperti itu.

Buatlah sesuatu yang spesial untuk ibu Anda, misalnya membuat syal, lukisan atau hanya sekedar menuliskan hal-hal tentang kenangan indah Anda dan sang bunda. Selagi Anda berkreasi, bayangkan tentang hal-hal yang Anda sukai dari ibunda tercinta yang membuat Anda bangga akan sosoknya. Yakinlah, bagaimanapun hasil buatan tangan Anda akan terlihat luar biasa jika Anda membuatnya dengan penuh rasa cinta.

Berikan hadiah buatan tangan Anda secepatnya. Ceritakan juga bahwa Anda membuat hadiah itu dengan sepenuh hati, penuh imajinasi tentang semua memori indah bersama ibu. Saat sang ibu mulai terharu, peluklah sosok di depan Anda itu dengan lembut. Perlu Anda tahu, tak ada yang lebih membahagiakan bagi seorang ibu selain perhatian yang tulus dari buah hatinya, seperti yang Anda lakukan saat ini.

Sesekali, buatlah hari sang ibu menjadi unforgettable day. Ajaklah ibu makan malam atau sekedar jalan-jalan di taman. Hanya ada Anda dan ibu saja. Ingat! Ibu tidak akan menilai seberapa mewah makan malam yang Anda tawarkan, namun yang terpenting baginya adalah perhatian dan waktu yang sengaja Anda luangkan khusus untuk sang bunda tercinta.

Sederhana bukan? Namun justru hal-hal seperti itu seringkali luput dari perhatian kita. Kini, giliran Anda. Buktikan bahwa Anda memang mencintai sosok mengagumkan itu. Saat ini juga, temui dia, peluk dan katakan " I love you, mom." (vem/bee)





ARTIKEL TERKAIT - LENTERA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...