Sukses

Lifestyle

6 Hal Yang Perlu Anda Katakan Pada Diri Anda Sendiri Mulai Hari Ini

Semakin dewasa, tentunya semakin banyak hal-hal di dunia ini yang tak terkabul seperti yang kita harapkan. Kegagalan, rasa kecewa, ditinggalkan-meninggalkan dan perasaan tersingkirkan seringkali kita rasakan di usia dewasa ini.

Tetapi, Ladies, semua perasaan tak menyenangkan itu bukanlah alasan hidup ini berakhir. Mengapa?

    Masa Lalu Tidak Mendefinisikan Siapa Anda

    Jangan biarkan masa lalu menjadi penghalang Anda melakukan hal yang menakjubkan hari ini dan masa depan. Belajar dari kesalahan dan bertumbuhlah dari masa lalu Anda.

    Anda Yang Menentukan Jalan Hidup Anda Sendiri

    Anda bukanlah ayah, ibu, kakak, adik ataupun orang lain. Dengan tanpa bermaksud mengecilkan peranan orang lain dalam kehidupan Anda, jika tidak satu pun orang di keluarga Anda yang mengambil pendidikan S2, bukan berarti Anda tidak bisa jadi yang pertama bukan? Anda punya jalan hidup sendiri.

    Mengambil Keputusan Sulit = Pelajaran Berharga

    Pasti ada saat-saat dimana Anda mengalami masa sulit untuk menentukan keputusan. Anda akan pernah memutuskan pilihan yang salah. Jangan takut, belajarlah dari hal ini. Sekalipun Anda tak dapat mengubah keputusan di masa lalu, setidaknya Anda tahu apa yang tepat dan tidak tepat dilakukan di masa mendatang.

    Jangan Takut Gagal

    Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan dalam hal apapun. Anda bukanlah yang pertama dan satu-satunya kok.

    Bagaimana Jika Aku Jadi Pilihan Kedua?

    Jangan habiskan waktu dan energi Anda untuk memenangkan cinta atau memohon agar seseorang menerima Anda sementara ia tidak menginginkan Anda. Akan ada orang yang lebih baik dan layak menerima Anda menjadi yang pertama, bukan kedua.

    Berani Bermimpi Besar

    Jika Anda punya mimpi besar, katakan pada diri Anda bahwa Anda pasti dapat mewujudkannya. Bukan berarti karena mimpi Anda begitu besar lalu Anda takut mewujudkannya. Duduk diam dan terus-terusan memikirkannya tidak akan menghasilkan apa-apa tanpa tindakan untuk mewujudkannya.

“And once the storm is over, you won’t remember how you made it through, how you managed to survive. You won’t even be sure, whether the storm is really over. But one thing is certain. When you come out of the storm, you won’t be the same person who walked in. That’s what this storm’s all about.” -Haruki Murakami

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading