Sukses

Lifestyle

3 Pertanyaan Tersulit, Jika Bisa Menjawab Ucapkan Selamat Tinggal Galau

Jika saat ini Anda sedang didera masalah yang membuat Anda merasakan kegalauan, ada baiknya Anda menyimak kisah yang dilansir dari moralstories.orgberikut ini. Dikisahkan pada suatu kerajaan, Raja Akbar sangat menyukai punggawanya yang bernama Birbal. Hal ini membuat rekan sesama punggawa Birbal merasa iri terhadap perhatian raja yang dirasa terlalu berlebihan. Salah satu punggawa, sebut saja namanya Sultan, sangat ingin menduduki jabatan sebagai menteri, namun apa daya, Raja Akbar terlanjur memilih Birbal.

Perasaan iri yang tak terbendung, membuat Sultan akhirnya melakukan pemberontakan kepada Raja Akbar untuk menurunkan Birbal dari jabatannya jika dia tidak bisa menjawab tiga pertanyaan tersulit yang diajukan. Demi menjaga ketenangan kerajaan, akhirnya Raja Akbar bersedia menguji kecerdasan Birbal, sebagai konsekuensinya, jika Birbal tidak bisa menjawab, maka dia harus turun dari jabatan menteri, sedangkan jika bisa menjawab, Sultan harus mau mengakui kecerdasan rekannya tersebut.

Tiga pertanyaan yang diajukan Raja Akbar adalah:

1. Berapa banyak bintang yang ada di langit?

2. Di mana pusat bumi?

3. Berapa banyak laki-laki dan berapa banyak perempuan yang ada di dunia ini?

Untuk menjawab pertanyaan yang pertama, Birbal membawa ke hadapan raja seekor domba kemudian mengatakan, "Banyaknya bintang di langit sama banyaknya dengan bulu yang ada pada tubuh domba ini, jika rekanku Sultan ingin menghitungnya saya akan sangat senang sekali."

Selanjutnya Birbal menggali sedikit tanah di dekatnya kemudian mengatakan, "Ini adalah pusat bumi, jika Sultan masih meragukan, saya persilahkan untuk menghitungnya." Ini adalah jawaban untuk pertanyaan kedua dari Raja Akbar. Dan pertanyaan terakhir masih ditunggu oleh Sultan untuk menjatuhkan Birbal dari posisinya. "Untuk menghitung secara pasti jumlah jumlah pria dan wanita yang ada di dunia ini mungkin ada sedikit masalah, karena ada orang seperti Sultan ini yang sulit untuk diklasifikasikan menjadi salah satunya, mungkin jika semua orang seperti dia dibunuh, saya akan lebih mudah untuk menghitungnya."

Selamatlah Birbal dari jerat iri dan dengki rekan sesama punggawanya. Nilai yang bisa Anda ambil dari kisah ini bahwa selalu ada jalan untuk setiap masalah yang menghadang perjalanan hidup Anda. Jangan mudah putus asa Ladies, teruslah bangkit untuk mencari jalan keluar. Hasil hanya ada untuk mereka yang berupaya.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading