Sukses

Lifestyle

Jack Szablewski Panjangkan Rambut Demi Amal

Vemale.com- Siapa sangka bocah kecil dalam foto di atas adalah seorang anak laki-laki? Sepintas dilihat, bocah berambut panjang ini terlihat manis, dan setiap orang yang tak mengenalnya pasti mengira bahwa dia adalah anak perempuan.

Namun, sebenarnya apa tujuan Jack Anthony Szablewski, demikian nama bocah ini, memanjangkan rambut pirangnya?

Ternyata bukan demi kesenangan atau aksi coba-coba semata, namun bocah 4 tahun ini memiliki tujuan khusus yang mulia. Cita-citanya simple saja, ia berharap bisa menyumbangkan rambutnya sebagai bahan wig untuk para penderita kanker.

Dikabarkan oleh Courier Post beberapa hari lalu bahwa Jack melakukan hal ini demi menghormati mendiang kakeknya dan seorang kenalan yang keduanya meninggal akibat leukemia. Rencananya, rambut Jack nantinya bakal disumbangkan pada National Children's Leukemia Foundation.

Sama seperti aksi mulia lain yang selalu mendapat tantangan, demikian juga keputusan Jack tentang rambutnya. Jack dikabarkan dikeluarkan dari sekolah karena melanggar aturan sekolah tentang dress code untuk rambut siswa "yang seharusnya pendek dan tertata rapi". Meski keputusan pihak St. Dominic School di Brick, New Jersey, sempat membuat orang tua Jack gusar, namun rupanya hal itu tidak menyurutkan niat Jack untuk tetap beramal.

Tak jauh beda dari apa yang dialami Jack, setiap kita pasti selalu menghadapi tantangan tersendiri saat hendak berbuat baik. Entah itu berupa fitnahan dari rekan yang iri, sikap curiga dari pasangan, hingga pertentangan sengit dari keluarga terdekat.

Hal ini tentu menyakitkan hati, bahkan menyurutkan semangat untuk tetap maju. Namun, marilah kita sama-sama belajar untuk menjadi pribadi yang punya prinsip kuat seperti Jack. Jangan biarkan tantangan menggagalkan langkah mulia yang ingin kita tempuh, sebab jika sudah tiba waktunya, maka niat itu juga yang akan membawa kita pada jalan kesuksesan.

(vem/meg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading