Sukses

Lifestyle

Ingin Sukses Mengubah Kebiasaan Buruk? Jawab Dahulu 4 Pertanyaan Penting Ini

Setiap dari kita pasti memiliki kebiasaan yang ingin diubah. Kadang hal ini merupakan kebiasaan yang ingin dikurangi atau bahkan dihentikan, misalnya menggigit kuku atau ngemil. Perubahan kebiasaan juga termasuk rutinitas baru yang sehat, misalnya berolahraga secara teratur, makan makanan yang sehat, berlatih mengatur stress dan lain-lain.

Terlepas dari semua itu, perubahan kebiasaan tentunya tak semudah membalikkan telapak tangan. Hal ini terjadi karena otak kita telah melakukan kegiatan yang sama berulang-ulang atau ada pemicu yang membuat kebiasaan lama kembali muncul. Untuk mengubah rantai kebiasaan ini, Anda perlu menjawab 5 pertanyaan penting pada diri sendiri. Tips ini terbukti ambuh untuk menciptakan perubahan positif, lho.

"Apa Yang Sesungguhnya Aku Inginkan?"

Jika Anda tidak dapat menjawab pertanyaan mendasar ini, Anda akan kesulitan untuk memutuskan rencana efektif dalam mengubah kebiasaan Anda.

"Apa Yang Perlu Kuubah Dari Kehidupanku Saat Ini?"

Pikirkan secara jelas dan spesifik tentang rutinitas baru yang akan Anda lakukan, misalnya "berhenti menggigit kuku" akan lebih spesifik ketimbang "menjalani gaya hidup sehat". Tujuan yang spesifik akan lebih mudah dicapai dengan rencana yang jelas dan step-by-step.

"Apa Yang Harus Kukerjakan Untuk Mengubahnya?"

Hampir semua perubahan membutuhkan usaha, jadi pastikan Anda berkomitmen untuk menyediakan energi dan waktu untuk mensukseskannya.

"Bagaimana Jika Aku Tak Sengaja Melakukan Kebiasaan Buruk Itu Lagi?"

Tiap orang pasti akan mengalami masa pasang-surut dalam perubahan, tetapi tidak apa-apa, Ladies. Menyadari Anda sedang larut dalam kebiasaan buruk akan membantu Anda untuk mengetahui bagaimana Anda akan melewati masa sulit itu. Jadi jangan menyerah dan lihat kembali tujuan awal Anda.

Jika Anda mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, kini Anda telah siap bergerak pada rencana perubahan diri selanjutnya. Tak ada hal yang sulit kok, kesulitan hanya ada dalam pikiran kita sendiri. Semangat dan selamat mencoba!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading