Sukses

Lifestyle

Anak Baik: Uang Tabunganku Untuk Beli PlayStation, Tapi Lebih Baik Aku Sumbangkan Saja

PlayStation adalah salah satu mainan yang paling diinginkan anak-anak, apalagi yang terbaru, PlayStation 4. Anak laki-laki dari Texas ini sudah menabung lama demi bisa membeli sebuah PlayStation 4. Namun setelah terjadi kebakaran di dekat rumahnya, dia memutuskan untuk menyumbangkan tabungannya.

Mari berkenalan dengan anak laki-laki yang baik hati ini, namanya Hector Montoya, 9 tahun, dari Grand Prairie, Texas. Hector sudah menabung cukup lama agar bisa membeli PlayStation 4 impiannya. Namun dengan segala kerendahan hati, Hector memutuskan untuk membeli detektor asap atau alarm kebakaran untuk beberapa rumah komunitas, dilansir oleh Huffingtonpost.com.

"Sangat sedih melihat orang-orang meninggal dalam kebakaran," ujar Hector pada CNN.

Salah satu bentuk detektor asap atau alarm kebakaran | Foto: copyright redorbit.com

Anak laki-laki ini menyumbangkan $ 300 atau sekitar Rp 3,5 juta dan dibelikan 100 detektor asap. Detektor itu berfungsi sebagai alarm yang otomatis akan berbunyi kencang jika ada asap tanda kebakaran. Semua detektor atau alarm asap itu sudah diinstal dan tersambung dengan pemadam kebakaran lokal.

"Detektor asap itu lebih penting untuk kehidupan orang banyak," lanjut Hector.

Walaupun akhirnya tidak bisa membeli PlayStation idamannya, Hector tidak merasa sedih, karena dia masih bisa menabung lagi. Anak laki-laki ini merasa belum membutuhkan PlayStation, karena dia tidak ingin ada kejadian kebakaran yang terjadi karena si pemilik rumah tidak memiliki detektor asap.

Foto: copyright local-sydneyelectrician.com

Bantuan ini tentu sangat penting, karena dengan adanya detektor asap, sinyal kebakaran dapat dikirim lebih cepat, tim pemadam kebakaran bisa datang lebih cepat sehingga kerusakan akibat kebakaran lebih kecil dan diharapkan tidak ada korban jiwa.

"Membantu orang lain membuat saya merasa lebih baik," ujar Hector. "Saya senang bisa melakukan ini dan membantu banyak orang,"

Wah wah.. hebat sekali anak ini, karena jarang sekali anak di usianya mau membantu orang lain dengan merelakan mainan impiannya. Semoga saja perbuatan baik Hector mendapat balasan yang baik dan menjadi motivasi kita semua untuk membantu orang lain.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading